Ingat !! Besok Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Gratis di Anggori

MANOKWARI- Sesuai arahan yang disampaikan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, pelayanan vaksinasi massal gratis covid-19 selanjutnya berlokasi di Anggori, Distrik Manokwari Barat, Senin (12/7/2021) besok.

Gubernur tidak lupa mengajak warganya memiliki kesadaran untuk ambil bagian menerima vaksin. Disisi lain hendaknya selalu panjatkan Doa bagi pasien dan tenaga medis sebagai garda terdepan, mengingat lonjakan kasus covid-19 terus mengalami peningkatan.

“Hari senin ada pelayanan vaksin di Anggori. Kita berdoa dan bekerja supaya Tuhan jauhkan pandemi, tapi Tuhan sembuhkan juga yang positif, serta tenaga medis yang layani. Kerja juga pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan,” Ucap Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Hal penting lain yang harus dipahami masyarakat sebelum vaksinasi akan melalui tahapan pemeriksaan oleh tenaga medis.

“Tidak usah takut datang. Tenaga kesehatan yang melayani juga ada Dokter, mereka akan cek, sehat bisa vaksin, tidak sehat diberitahu,” Harapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga, A.Pi. MM yang dikonfirmasi menambahkan sesuai petunjuk Gubernur Dominggus Mandacan, pihaknya menyediakan bantuan Bapok.

Bantuan yang diberikan hanya menyasar warga masyarakat penerima vaksin pada hari itu, tidak diperuntuhkan untuk TNI/Polri maupun ASN.

“Target selalu kita siapkan 500 Paket, jika ada lonjakan tetap disesuaikan. Ini Bapak Gubernur punya kebijakan untuk berikan bantuan kepada masyarakat,” Tambah Kadis Perindag PB, George Yarangga, A.Pi. MM.

Yarangga menerangkan bantuan kepada penerima vaksin berbeda dengan program yang ditetapkan dengan sistem penyaluran lewat lembaga keagamaan. Proses tersebut tentu berjalan sesuai jadwal dan aturan yang berlaku.

“Ini diluar mekanisme penyaluran Bapok melalui lembaga keagamaan dan diberikan kepada masyarakat yang divaksin hari itu juga. Diharapkan kepada warga masyarakat yang berada di sekitar tempat vaksinasi agar bisa hadir. Vaksin juga untuk kebaikan kita terhindar dari bahaya covid-19,” Tandas Yarangga. [kpb_01]

Leave a Comment