Telkomsel Beri Respon atas Permintaan Kompensasi Pelanggan di Papua/Papua Barat

Manokwari, (8/6/2021) merespon banyaknya keluhan pelanggan Telkomsel khususnya di Manokwari dan sekitarnya akibat penurunan kualitas layanan Telkomsel juga banyaknya permintaan ganti rugi dari masyarakat, Adi Wibowo – General Manager Network Operation & Quality Management Telkomsel Maluku & Papua dengan cepat menindaklanjuti keluhan tersebut.

Kepada Media Diskominfo Papua Barat, Adi Wibowo menyampaikan bahwa timnya sedang melakukan koordinasi agar dapat dengan segera memberikan kompensasi kepada pelanggan Telkomsel yang terdampak,
“Sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan, saat ini kami sedang berkoordinasi secara internal untuk memformulasikan bonus khusus sejumlah layanan tertentu untuk pelanggan yang terdampak sesuai dengan aturan yang berlaku” ujar Adi.

Saat ini pelanggan masih dapat menggunakan layanan telepon dan SMS, namun untuk akses layanan data masih belum optimal. Telkomsel sendiri sedang mengoptimalkan secara bertahap melalui link back up sistem komunikasi satelit dan infrastruktur Palapa Ring Timur.

Sembari menyampaikan permohonan maafnya, Adi menambahkan bahwa kompensasi kepada pelanggan akan disampaikan setelah jaringan Telkomsel di wilayah terdampak kembali normal,
“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kabupaten Nabire, Biak Numfor, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, dan sekitarnya. Berikut juga Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan sekitarnya. Untuk bonus kepada pelanggan baik itu pelanggan prabayar ataupun pascabayar akan disampaikan setelah jaringan kembali normal. Akan diinformasikan langsung melalui broadcast SMS ke pelanggan terdampak, setelah jaringan normal kembali” pungkas Adi. (kpb_02)

Leave a Comment