HUT Kab. Teluk Bintuni, Gubernur Salurkan Bantuan Bapok

Bintuni – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan berkesempatan menyalurkan bantuan bahan pokok tahap pertama di kabupaten Teluk Bintuni tepat pada moment hari jadi Kabupaten Teluk Bintuni ke-18, Rabu (9/6/2021).

Adapun besaran bantuan Bapok yang disalurkan ke Kabupaten Teluk Bintuni pada tahap pertama melalui lembaga-lembaga keagamaan adalah sebanyak 5.075 paket dengan jumlah dana sebesar Rp. 713.037.500 yang akan dibagikan kepada umat Kristen Protestan sebanyak 2.825 paket, umat Islam sebanyak 1.701 paket, Katolik sebanyak 525 paket, Hindu 14 paket, dan Budha sebanyak 10 paket.

Bantuan Bahan Pokok yang disalurkan langsung kepada masyarakat sejak tahun 2020 hingga tahun 2021 oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat bersama dengan Biro Kesra menjadi salah satu faktor terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi selain juga penanganan pademi Covid-19 oleh Pemerintah di berbagai macam aspek.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Dominggus Mandacan berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni,
“Kiranya pemberian bantuan barang kebutuhan pokok bagi para penerima manfaat di Kabupaten Teluk Bintuni dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak di tengah situasi pandemi Covid-19. Kami berharap bagi para penerima manfaat ini, tidak dilihat dari jumlahnya tetapi marilah kita sama-sama saling memberi dan menerima dengan penuh kasih agar apa yang kita buat ini berkenan bagi sesama terlebih bagi Tuhan” ujar Gubernur.

Untuk diketahui, Pemerintah Papua Barat melalui Program Jaring Pengaman Sosial Bantuan Bapok, Stimulus Ekonomi bagi para UMKM, dan Program Tangan Kasih merupakan bagian dari pemulihan ekonomi nasional yang sementara terus diaselerasi untuk meningkatkan ekonomi di Papua Barat melalui APBD maupun APBN. (kpb_02)

Leave a Comment