Berkunjung ke Pegaf, Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Bapok dan Tangan Kasih

Pegaf – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan kembali menyerahkan bantuan Bahan Pokok dan Tangan Kasih tahap I di Kabupaten Pegunungan Arfak pada Sabtu (15/05/2021) tepatnya di Gedung KNPI distrik ulong kabupaten Pegunungan Arfak.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat George Yarangga, Kepala Biro Kesra Provinsi Papua Barat Yan Piet Moso, juga unsur Forkopimda Provinsi lainnya.
Turut hadir pula Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak Yosias Saroy bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pegaf.

Sama seperti penyaluran bantuan Bapok pada tahun 2020 lalu, pada tahun 2021 bantuan juga disalurkan kepada masyarakat melalui lembaga keagamaan. Pada tahap I tahun 2021, Kabupaten Pegunungan Arfak mendapat jatah sebesar Rp. 477.148.000,- yang disalurkan kepada Umat Kristen Protestan (GPKAI) sebanyak 3.396 paket.

Secara keseluruhan, anggaran yang digunakan untuk meyediakan barang kebutuhan pokok di Papua Barat tahun 2021 untuk 3 tahapan adalah sebesar Rp. 35.630.919.300,- untuk 243.889 paket Bapok.

Selebihnya pada kesempatan istimewa itu, Gubernur Dominggus Mandacan secara simbolis juga menyerahkan bantuan tangan kasih kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus juga memberikan santunan kematian kepada 2 orang ahli waris yang masing-masing mendapatkan Rp. 42.000.000,-

Tidak lupa, Dominggus mandacan mengajak masyarakat Pegaf untuk tetap taat mematuhi protokol kesehatan. Berkaitan dengan itu, Dominggus mandacan juga menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada masing-masing kepala suku di Kabupaten Pegunungan Arfak. (kpb_02)

Leave a Comment