Hari ini Jadwal Serahterima Jabatan Plh Bupati Kab. Kaimana

PAPUA BARAT- Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Kaimana dalam acara serahterima jabatan Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Rabu (24/03/2021).

“Hari ini agenda menghadiri serahterima jabatan pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Kaimana yang berakhir tepat hari ini jam 12 malam. Sambil menunggu pelantikan defenitif, pemerintahan ini tidak bisa kosong tetapi harus berkesinambungan,” Beber Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat, Agustinus M. Rumbino.

Dijelaskan Rumbino, kewenangan penunjukan jabatan tersebut telah diberikan pemerintah pusat melalui Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan sebagai wakil di daerah.

“Kewenangan itu diberikan kepada Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah menunjuk sekda sebagai pelaksana harian Bupati. Kebetulan yang ke Kaimana Bapak Wakil Gubernur dan kita ada dalam rombongan,” Tambahnya.

Selain Kabupaten Kaimana, Fak-Fak dan Sorong Selatan juga masih menunggu waktu pelantikan jabatan Bupati dan Wakil Bupati pasca Pemilukada serentak 2020.

Jika semua berjalan sesuai yang diharapkan diperkirakan proses pelantikan akan berlangsung pada bulan April 2020 mendatang.

“Pelantikan akan dilakukan secara serentak juga. Mengenai waktunya, kita menunggu petunjuk Mendagri dalam hal ini Dirjen Otda. Kemungkinan pelantikan akan dilakukan bulan depan, entah itu pertengahan atau akhir, kita hanya menunggu petunjuk dari pusat,” Tutup Ka.Biro Pemerintahan Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment