Masyarakat Antusias, Vaksinasi Covid-19 Selama 3 Hari di Manokwari Target 3000 Penerima

MANOKWARI- Ada yang berbeda pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Termin II Tahap II di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Pasalnya tidak diselenggarakan pada fasilitas kesehatan, namun secara massal selama 3 hari kedepan berlokasi di Gedung Wanita, Jl. Percetakan, Manokwari, Senin (22/03/2021).

“Selama ini vaksinasi dilaksanakan pada fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit, tapi hari ini kita fokuskan secara massal,” Jelas Kadiskes Papua Barat, Otto Parorongan.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan, vaksinasi saat ini disasarkan kepada pelayan publik dan lansia, karena sebelumnya telah melayani khusus ASN.

Digelar beruntun dalam 3 hari terhitung 22-24 Maret 2021, pihaknya optimis target 1000 orang perhari dapat terealisasi. Adapun para tenaga medis yang disiapkan untuk melakukan pelayanan pun beragam, baik dari tenaga medis Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan unsur TNI/Polri.

“Vaksinasi hari ini kita fokuskan kepada pelayan publik dan lanjut usia dan tahap pertama sudah untuk ASN. Sasaran hari ini 1000 orang selama 3 hari kedepan. Mudah-mudahan bisa capai target itu,” Tambahnya.

Besar harapan pada pelaksanaan vaksin di Manokwari dapat berjalan sesuai target yang ditentukan. Selanjutnya dipaparkan tujuan pelaksanaan vaksin akan berpusat di Kota Sorong.

“Vaksin yang dikirim ada sebanyak 3.530 dan kita harapkan bisa capai target itu. Setelah manokwari, kita akan bergerak ke Kota Sorong,” Tandasnya.

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat, Pemantauan langsung juga dilakukan Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo. Antusias masyarakat untuk divaksin sangat baik, terlihat dari padatnya lokasi sejak pagi dan tidak lupa selalu dihimbau mematuhi protokol kesehatan. [kpb_01]

Leave a Comment