Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19, Waket II DPR PB : Jangan takut sudah halal

MANOKWARI- Vaksinasi Covid-19 Tahap II termin pertama di Papua Barat telah dilaksanakan, dan tepat hari ini para peserta kembali menerima dosis kedua. Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Saleh Siknun menjadi salah satu peserta dalam menerima suntikan vaksin di RSUD Papua Barat, Rabu (17/03/2021).

Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Saleh Siknun mengatakan usai menerima vaksin dosis kedua, dirinya merasa aman serta kondisi tubuh baik-baik saja. Selanjutnya dirinya meminta agar kedepannya pemerintah membuat regulasi agar masyarakat merasakan manfaat, terkhususnya saat hendak melakukan perjalanan ke luar kota.

“Tanggal 17 Maret 2021 dan ini dosis kedua, Alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa. Kita berharap setelah vaksin ada regulasi dibuat oleh pemerintah agar masyarakat merasakan manfaat,” Ucap Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Saleh Siknun.

“Mereka yang divaksin bisa mendapat surat bebas covid, dimana dia bisa melakukan perjalanan tanpa perlu lagi swab. Kalau ada regulasi ini dibuat saya yakin masyarakat akan sangat percaya diri melakukan vaksin,” Terangnya.

Tak lupa ajakan kepada masyarakat agar tidak takut menerima vaksin karena segi keagamaan telah dihalalkan. Selain itu bagi pihak yang belum bersedia divaksin sekiranya tidak menyebarkan informasi yang tidak benar.

“Saya minta kepada masyarakat mari kita vaksin karena memang dari segi agama sudah halal. Bagi mereka yang belum siap jangan kemudian membuat informasi yang nantinya orang jadi takut,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment