TP PKK Papua Barat Kembali Salurkan Ratusan Bapok di Kabupaten dan Kota Sorong

KABUPATEN SORONG – Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar penyaluran Bapok bagi masyarakat dan petani perempuan yang terdampak covid-19 di Kota dan Kabupaten Sorong, Rabu (20/01/2021).

“Sebagai mitra pemerintah, Tim penggerak PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terwujudnya program yang telah ditetapkan. Kami hadir di tengah-tengah warga Sorong hari ini merupakan salah satu bagian dari mewujudkan tujuan dan fungsi organisasi di tengah masyarakat,” Ucap Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Juliana Mandacan.

Selain itu tak lupa dirinya mengingatkan warga masyarakat untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Penyaluran bantuan bahan pokok tahap II ini, tentu menyasar di sejumlah daerah antara lain Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Sorong, Kota Sorong, dan minggu depan akan ditujukan untuk Kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat.

“Saat ini kita diperhadapkan dengan situasi pandemi yang belum juga berakhir. Untuk itu selaku Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, saya mengajak kita semua untuk taat dengan apa yang telah diberlakukan bagi kita semua,” Harap Ny. Juliana Mandacan.

“Adapun paket yang disiapkan untuk tahap kedua sebanyak 1.600 paket untuk Kabupaten Raja Ampat 400 paket, Kota Sorong 400 paket, Kabupaten Sorong 400 paket ditambah 200 sumbangan dari penasehat TP PKK dan Dinas Pertanian Papua Barat. Sedangkan paket yang akan disalurkan minggu depan untuk Kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat,” tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment