Resmikan Pastori Jemaat Syaloom Klademak, Gubernur PB : Pemerintah dukung semua dedominasi Agama

KOTA SORONG – Setelah beranjak dari agenda pertama di Kabupaten Sorong, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan melanjutkan kunjungan sekaligus meresmikan Pastori Jemaat GKI Syaloom Klademak, Rabu (20/01/2021).

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dalam sambutan singkatnya menjelaskan pihak pemerintah selalu memberikan dukungan dengan tetap mengedepankan prosedur. Hal tersebut nyata sesuai dengan visi misi pemerintah provinsi Papua Barat.

“Melalui visi misi kita jabarkan untuk program dan kebijakan pemerintah Provinsi Papua Barat yang sudah kita tetapkan dalam LPJK tahun 2017-2022. Dengan demikian didalamnya juga ada menerapkan sejumlah dana untuk mendukung kegiatan keagamaan termasuk Sinode GKI di Tanah Papua,” Jelas Gubernur.

Lebih lanjut kata Gubernur, untuk urusan keagamaan tentu menjadi perhatian bersama meskipun Sinode GKI di Tanah Papua meliputi 2 provinsi sekaligus. Dukungan yang dilaksanakan bisa berupa program dan kebijakan fisik maupun non fisik.

“Sinodenya satu, pemerintah boleh dua dengan demikian Papua Barat juga punya tanggungjawab untuk mendukung Sinode GKI, termasuk program. Program dan kebijakan baik itu fisik maupun non fisik senantiasa memberikan dukungan kepada semua dedominasi agama yang ada termasuk gereja,” Ujarnya.

Akan tetapi perlu disadari bahwa semuanya itu haruslah melewati proses dan tahapan sesuai kemampuan.

“Secara bertahap dan berkesinambungan sesuai kemampuan yang ada, kami memberikan dukungan pembangunan sarana rumah ibadah baik itu fisik maupun non fisik,”

Ungkapan terimakasih juga dikatakan atas doa semua umat percaya proses pembangunan gedung Pastori Jemaat GKI Syaloom Klademak telah berjalan hingga tahapan peresmian.

“Untuk itu terimakasih banyak atas dukungan doa dan juga saya harapkan bagi yang belum dapat kita berdoa sehingga Tuhan mengetuk hati anaknya yang bekerja di birokrasi atau kepala daerah Kabupaten/Kota. Saya yakin dan imani bahwa GKI Syaloom Klademak juga imani luar biasa. Bisa berlutut dan berdoa dengan air mata dan keringat, Tuhan dengar doa itu, Tuhan jawab doa itu,” tandasnya.

Gubernur selanjutnya menyerahkan secara simbolis bantuan mesin genset untuk 5 jemaat di Kota Sorong. Selain itu Ketua Sinode GKI di Tanah Papua menyerahkan 1 unit mobil operasional yang dipergunakan hamba Tuhan untuk pelayanan. [kpb_01]

Leave a Comment