Digelar Secara Daring, Universitas Papua Kembali Luluskan 632 Wisudawan/i

MANOKWARI- Universitas Negeri Papua (UNIPA)  melaksanakan Wisuda Periode I tahun akademik 2020-2021 dan Pengukuhan Guru Besar secara daring dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19, Rabu (25/11/2020).

Rapat senat terbuka Universitas Papua tersebut mengusung tema, transformasi ilmu pengetahuan yang dinamis dan sinergis untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul dan kompetitif dalam menjawab tantangan pembangunan di era kebiasaan baru. Melalui agenda wisuda ini, Universitas Papua kembali meluluskan 632 wisudawan/i diantaranya 24 orang Magister, 481 orang Sarjana dan 127 orang Diploma III.

Saat membacakan sambutan mewakili Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Asisten II Setda, Melkias Werinussa menyampaikan rasa bangga dapat menyaksikan kelulusan generasi penerus bangsa. Selanjutnya para lulusan diingatkan agar menyadari bahwa saat ini dunia dan masyarakat kerja sangat menuntut kualitas.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Papua Barat merasa bangga bisa menghadiri acara wisudah ini, dan berdiri didepan para generasi muda yang penuh energik. Peningkatan kualitas perlu dilakukan secara terus menerus, karena kualitaslah yang menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan,” Ucap Asisten II Setda Provinsi Papua Barat, Melkias Werinussa.

“Kualitas pendidikan akan memberi dampak yang signifikan terhadap kualitas sumberdaya manusia dan daya saing bangsa dalam percaturan global. Untuk kepentingan bangsa, marilah kita wujudkan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan yang terbaik pada masyarakat,” Tambah Werinussa.

Sementara itu Rektor Universitas Papua, Dr. Meky Sagrim, S.P., M.Si juga menyampaikan sejak dilantik beberapa waktu lalu, ini merupakan wisuda kedua dalam masa kepemimpinannya. Prosesi wisuda yang dilaksanakan secara daring tentu memiliki dasar pertimbangan terkait bahaya covid-19.

“Wisuda hari ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan secara daring setelah saya dilantik sebagai Rektor UNIPA karena mempertimbangkan bahaya covid-19. Marilah kita juga memohon tuntutan dan pertolongan kepada Tuhan sehingga proses wisuda ini dapat berjalan dengan baik dan membawa berkah bagi kita semua,” Ucap Rektor Universitas Papua, Dr. Meky Sagrim, S.P., M.Si.

Rektor turut memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/i yang telah resmi menyandang gelar sesuai bidang ilmu yang ditekuni. Rektor berharap bekal ilmu sekiranya dapat bermanfaat bagi para wisudawan sehingga mampu menjawab tantangan lingkungan dan dunia kerja.

Tidak lupa ucapan yang sama ditujukan kepada salah seorang Guru Besar yang juga dikukuhkan atas nama Prof. Dr. Ir. Sri Hartini, M.Sc pada Bidang Ilmu Produksi dan Nutrisi Unggas.

“Saya beserta keluarga besar Universitas Papua melepas para wisudawan/wisudawati dengan penuh kebanggaan dan menyerahkan kembali saudara-saudari kepada keluarga dan masyarakat. Doa dan harapan yang tulus semoga saudara sukses meniti karier dan menjadi berkat bagi sesama,” Tandas Rektor. [kpb_01]

Leave a Comment