Papua Barat Dipilih Jadi Lokasi Pelaksanaan Program ICCTF tahun 2020-2022

Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Dr. Nicolas U. Tike, SE pada acara Pembukaan Workshop Pengelolaan Perikanan dan ICM Leader Forum berterimakasih karena Papua Barat dipilih menjadi lokasi pelaksanaan program ICCTF tahun 2020-2023.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (23/11/2020) di Aston Niu Hotel tersebut turut dihadiri oleh Direktur Eksekutif ICCTF dan beberapa pimpinan OPD Provinsi Papua Barat.

Nicolas U. Tike, Staff Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan yang mewakili Gubenur dalam acara tersebut menegaskan tentang pentingnya pembangunan kelautan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Papua Barat, “Saya ingin menegaskan kembali tentang pentingnya pembangunan kelautan yang berkelanjutan di Papua Barat. Hal ini disebabkan, wisatawan yang berkunjung ke Papua Barat ingin menikmati keindahan alam yang lestari” Jelasnya.

Selebihnya, U. Tike mewakili Gubernur Papua Barat mengajak para pimpinan Provinsi beserta pimpinan OPD Kabupaten Raja Ampat untuk bekerjasama dengan Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan Institut Pertanian Bogor (PKSPL- IPB)terkait pengelolaan pesisir terpadu Integrated Coastal Management/ICM).
Dirinya menjelaskan bahwa potensi ekonomi yang bersumber dari bidang kelautan di Papua Barat sangatlah besar namun pemerintah tetap mengedepankan keberlanjutan hayati kelautan, sehingga kehadiran ICCTF di Papua Barat dianggap selaras dengan visi misi pembangunan di Papua Barat. (kpb_02)

Leave a Comment