Rapat Koordinasi Tim Komunikasi Resiko Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat

Manokwari (Diskominfo_PB) Jumat 15 Mei 2020, Tim Komunikasi Resiko Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat melakukan koordinasi untuk melakukan evaluasi kinerja sekaligus membahas rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam upaya penyebaran informasi kepada publik terkait Covid 19 di Papua Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid 19 Papua Barat, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat, Ketua HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia) Provinsi Papua Barat, Ketua HAKLI Kabupaten Manokwari, Perwakilan UNICEF untuk Papua Barat, dan Tim Komunikasi Resiko Gugus Tugas Covid 19 Papua Barat.

Membuka kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo Perstatik Frans P. Istia, S.Sos, MM. sebagai Kepala Divisi Komunikasi Resiko menjelaskan Tim Komunikasi Resiko mempunyai tugas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara-cara yang kreatif dan mudah dipahami agar maksud dan tujuan dari pesan yang disalurkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Frans Iistia juga menambahkan bahwa perlu pendekatan khusus untuk penyebaran pesan di Papua Barat “Cara penyampaian informasi di masyarakat kita sedikit berbeda dengan di daerah-daerah lainnya. Perlu pendekatan dengan kearifan-kearifan lokal” Jelasnya.

Terbentuknya Tim Komunikasi Resiko Gugus Tugas Covid 19 Papua Barat merupakan dukungan dari UNICEF melalui HAKLI Papua Barat dengan tujuan untuk membantu Gugus Tugas utama Covid-19 Papua Barat dalam upaya penyebaran informasi kepada publik.

Leave a Comment