Gubernur Tekankan 4 Poin Saat Membuka Raker Bupati/Walikota Se-Papua Barat

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si menekankan pentingnya komunikasi bersama demi tercapainya penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Pada pembukaan Rapat Kerja Bupati/Walikota Se-Papua Barat, Gubernur menyampaikan 4 poin penting dihadapan para peserta.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, yaitu pertama diharapkan kepada setiap pimpinan daerah terus melakukan komunikasi pemerintahan secara berjenjang dengan tetap mengedepankan aturan-aturan yang berlaku, serta terus melakukan kerjasama antara daerah guna menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di daerah,” Jelas Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si, Kamis (4/11/2021).

Selanjutnya dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, maka baik Provinsi Papua Barat maupun Kabupaten/Kota dapat melakukan kerjasama dengan daerah lain dan pihak ketiga guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik.

Penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi menjadi fokus dituangkan pada poin ketiga.

“Ketiga, Pemerintah daerah harus mengambil langkah-langkah strategis guna penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi yang dikeluarkan dalam program dan kegiatan pada APBD masing-masing daerah. Keempat, tak lupa saya mengajak Bupati dan Walikota di Provinsi Papua Barat, mari kita bangun Komitmen bersama untuk menjadikan Papua Barat yang tanpa covid-19, tanpa miras, narkoba, penggunaan lem, kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan terhadap anak,” Harap Gubernur. [kpb_01]

Leave a Comment