Raker Bupati/Walikota Se-Papua Barat Sarana Strategis Membangun Kebersamaan yang Solid

MANOKWARI-Mengusung tema “Sinkronisasi Pelayanan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pemulihan Ekonomi yang Sinergis Pasca Pandemi Covid-19” Raker Bupati/Walikota Se- Papua Barat digelar, Kamis (4/11/2021), dipusatkan pada salah satu hotel di Manokwari.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si menjelaskan Penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah diharapkan dapat sejalan dan sinergis dengan undang-undang otonomi khusus di tanah Papua. Oleh sebab itu, seluruh penyelenggara pemerintah di Papua Barat agar mengimplementasikannya dalam program dan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan visi Presiden RepubIik Indonesia yaitu menjamin penggunaan anggaran negara yang fokus dan tepat sasaran. Setiap anggaran yang dikeluarkan harus memiliki manfaat ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Dari tema tersebut menggambarkan kepada kita semua pemerintah wajib menjalankan tugas dan tanggungjawabnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya dalam kondisi apapun. Namun demikian pelayanan yang berkualitas akan sulit dicapai tanpa kesungguhan dan dedikasi serta profesionalisme aparatur yang tinggi” Ucap Gubernur.

“Untuk itu saya mengharapkan forum rapat kerja ini menjadi sarana strategis membangun kebersamaan yang solid,” Sambungnya.

Ditambahkan Gubernur, dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan pembinaan kemasyarakatan diakui masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan secara berjenjang.

“Diantaranya terkait penetapan batas wilayah pemerintahan yang sesuai ketentuan dan telah melewati batas waktu yang seharusnya. Sehingga berdasarkan kewenangan yang ada, pengambilan keputusan dilakukan oleh pemerintah dengan mempertimbangkan beberapa faktor baik teknis maupun non teknis,” Tandas Gubernur.

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat, selain Para Bupati rapat juga dihadiri pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat. [Kpb_01]

Leave a Comment