Tutup Rakornis, Kadis Pendidikan Papua Barat Ingatkan Pengelolaan Keuangan Harus Tepat Sasaran

MANOKWARI – Setelah berlangsung lancar disertai serangkaian diskusi, Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat resmi ditutup Abdul Fatah, S.Pd.,MM. Terdapat beberapa poin penting yang menjadi penekanan yang tentunya bermuara pada komitmen hadirkan pendidikan berkelanjutan dalam semua aspek, serta mewujudkan SDM yang handal di Papua Barat, Rabu (17/7/2024).

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat ini menjadi forum resmi dan penting untuk dimaknai bersama. Sehubungan dengan hal itu, sekaligus momentum menyatukan persepsi agar pengelolaan program tepat sasaran.

“Sekarang kita semakin hati-hati apalagi belanja hibah harus ada SK. kita harus hati-hati kelola keuangan. Jangan sampai ada fiktif nanti bisa berurusan dengan pihak berwajib. Harus hati-hati dengan uang,” Pesannya.

Ia juga berharap semua materi yang telah disampaikan oleh para narasumber sekira menjadi modal dan edukasi agar dalam menyusun program kebijakan tepat sasaran. Tak lupa sampaikan apresiasi dan menghargai semua langkah terukur, serta partisipasi para pihak terkait dalam mengembangkan ilmu pendidikan di provinsi Papua Barat.

“Kenapa undang pihak BPKAD supaya bisa dijelaskan bagaimana mekanisme pengusulan dan pelaporan. Kemudian program kedepan seperti apa, atas nama pemerintah sampaikan terimakasih sebesar-besarnya,” Tutupnya.

Penulis : Givenly Frans

Foto : Rico Mailisa

Leave a Comment