Kebahagiaan Idul Fitri, Pj. Gubernur Ali Baham Terimakasih Dukungan Selama Bulan Puasa dan Kawal Bersama Agenda Nasional

MANOKWARI – Momentum kebersamaan di hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Penjabat Gubernur Papua Barat beserta keluarga menggelar open house, bertempat di rumah negara, Susweni. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari unsur Forkopimda Papua Barat, Bupati Manokwari, masyarakat, tokoh agama, adat, ormas dan lainnya, Rabu (10/4/2024).

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat, sejak pagi usai mengikuti sholat Ied ratusan tamu telah berdatangan memberikan ucapan selamat dan silaturahmi. Hal tersebut memberikan warna istimewa memelihara persatuan dan kesatuan dibalut nuansa kegembiraan bersama.

Para tamu yang hadir pun turut merasakan kehangatan dan keramahan dalam acara ini. Mereka berkesempatan untuk berbincang santai dengan Pj. Gubernur, Drs. H. Ali Baham Temongmere,MTP didampingi Isteri Ny. Hj. Siti Mardiana Temongmere,SE dan saling bermaaf-maafan.

Dirinya mengaku ini merupakan kali pertama dan spesial bersama keluarga merayakan Idul Fitri di Manokwari dalam kapasitas tugas sebagai Pj. Gubernur Papua Barat. Tak lupa ucapan terimakasih kepada semua pihak telah bersama menjaga kerukunan dan ketenangan selama berjalannya bulan suci Ramadhan.

Selain itu mengajak seluruh umat Islam mengambil nilai suci bulan ramadhan dan saat ini kembali ke kehidupan atau Fitra kesucian. Pertama, pertahankan ibadah kepada Tuhan yang telah terbina, terdidik selama 1 bulan, ambil pelajaran dan bangun kebersamaan, silaturahmi antar sesama saudara.

“Semua orang beriman bersaudara, bukan hanya orang Islam saja tetapi semua yang mengakui adanya Tuhan disebut orang beriman menurut agama dan keyakinannya. Mari kita jaga hubungan itu sehingga menjadi kekuatan kita mengelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Papua Barat ini,” Ujarnya.

Pesan lain, kedepannya dihadapkan pada Pemilukada serentak, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten sehingga bersama-sama dapat mengawal proses berjalan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan pemimpin baru sesuai hasil Pemilukada dapat sesuai waktunya akan dilantik dan insyaallah bersama visi misi membangun Papua Barat lebih baik. Terimakasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan, TNI-Polri, masyarakat, ormas, tokoh adat, agama dan lainnya,” Terangnya.

Untuk diketahui Open House di Kediaman Pj. Gubernur digelar selama dua hari, 10 dan 11 April 2024 mulai pukul 10.00 WIT-selesai.

Dengan terselenggaranya acara open house ini, diharapkan dapat menjadi cerminan mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta memperkuat semangat kebersamaan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment