BPSDM Papua Barat Gelar Rakornis Tahun 2024

Manokwari- Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) oleh BPSDM Provinsi Papua Barat. Kamis, (7/03/24) bertempat pada salah satu hotel di Manokwari.

Pj. Gubernur dalam sambutan tertulisnya menjelaskan Coorporate Univercity merupakan sebuah pendekatan dalam pengembangan sumber daya manusia yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas, produktifitas dan profesionalisme SDM ini tidak hanya berfokus pada pendidikan formal tetapi juga melibatkan berbagai kegitan pelatihan pengembangan kepemimpinan, pengembangan ketrampilan dan peningkatan kompetensi.

“dalam mengoptimalkan kolaborasi dan sinergritas di antara kita dalam rangka mewujudkan coorporate univercity yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dan profesional Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi Smart”. Ucap Pj. Gubernur Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan Dr.Nicolas U. Tike.SE.,MM, Kamis, (7/03/24) bertempat pada salah satu hotel di Manokwari.

Coorporate Univercity ini dapat bekerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan pelatihan serta lembaga swadaya masyarakat untuk menyediakan program-program yang sesuai dengan kebutuhan ASN dengan tuntutan perkembangan zaman. Dengan demikian coorporate univercity menjadi bagian integral dalam strategi pengembangan SDM di Provinsi Papua Barat.

“melalui Analisis Kebutuhan dan evaluasi program yang telah dilaksanakan coorporate univercity dapat memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah dalam merancang kebijakan yang lebih efektif dan efisien dalam pengelolaan SDM dapat menjadi wadah untuk membangun budaya organisasi yang kuat dan berorientasi pada pembelajaran dengan memberikan pengerhargaan dan pengakuan terhadap ASN dalam mengembangkan diri sehingga dapat meningkatkan wujud dalam peningkatan SDM”

Tidak hanya itu Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia George Aunsi menyampaikan pelaksanaan kolaborasi, sinergitas coorporate univercity tahun 2024 merupakan momentum awal dari keseluruhan program dan kegiatan yang dilakasankan BPSDM sekaligus menjadi wadah koordinasi antar perangkat daerah kabupaten kota dan provinsi.

Selain itu Pelaksanaan Rokornis BPSDM Tahun 2024 dapat memperkuat Akeserelasi Implementasi Sinergritas dan Kolaborasi parah pemangku kepentingan untuk memastikan terwujudnya Smart ASN di Provinsi Papua Barat melalui Coorporate Univercity.

“Rakornis BPSDM tahun 2024 ini di harapkan dapat memperkuat Akeserelasi Implementasi Sinergritas dan Kolaborasi bagi parah pemangku kepentingan untuk memastikan terwujudnya Smart ASN di Provinsi Papua Barat melalui Coorporate Univercity” Terangnya.

Turut Hadir Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, Kepala BKN Regional XXIV Manokwari, Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat berseta Jajaran, Pimpinan Perangkat Daerah diLingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat serta Pejabat Esalon III dan IV di Lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Penulis : Melisa Tulus

Foto : Fauzan Nurlete

Leave a Comment