Pj. Gubernur Ali Baham Olahraga Pagi dan Memantau Sejumlah Progres Pembangunan Sarpras Makodam XVIII/Kasuari

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP menunjukkan komitmennya terhadap gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga pagi. Hari ini, beliau memilih lapangan Tenis Kodam XVIII/Kasuari sebagai tempat untuk menjaga kebugaran, Sabtu (2/3/2024).

Penjabat Gubernur Ali Baham aktif bermain tenis lapangan sebagai bagian dari rutinitas akhir pekan setelah sibuk menjalankan tugas pemerintahan. Selain itu diketahui olahraga Tenis Lapangan menjadi hobi dirinya sejak usia muda dan masih ditekuni hingga kini.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan pribadi, tetapi juga memberikan contoh positif kepada masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat dan berolahraga. Selain manfaat fisik, pertandingan tenis lapangan ini juga dijadikan sebagai momen untuk membangun kebersamaan dan semangat kolaborasi Forkopimda.

Usai bermain tenis, Penjabat Gubernur dan Kasdam XVIII/Kasuari mengelilingi areal Makodam, sekaligus mengecek progres pembangunan. Pertama, mengunjungi tiga gedung Mess dengan fasilitas standar hotel yang dapat difungsikan dalam melayani para tamu.

Selain itu melihat tahapan pembangunan kolam renang yang nantinya juga dapat dimanfaatkan bagi masyarakat umum, Kediaman Panglima, Miniatur Nusantara menampilkan gedung negara dan semua rumah adat. Terakhir, Penjabat Gubernur dan Kasdam XVIII/Kasuari singgah di fasilitas Gym dan bermain tenis meja.

Dijelaskan Drs. Ali Baham Temongmere,MTP, fasilitas tersedia dan merasa bangga Pemerintah Papua Barat juga menopang pembangunan lingkungan Kodam XVIII/Kasuari dengan alokasi Dana Hibah tahun anggaran 2023 lalu yang dipergunakan secara maksimal.

“Pemerintah memberikan dukungan sepenuhnya berkaitan apa yang diprogramkan oleh Kodam sesuai sisi kemampuan untuk kedepan lebih lengkap lagi. Saya lihat akses jalan menghubungkan jalan utama bagi masyarakat akan ditindak. Kemudian jalan penghubung ke Kantor Gubernur juga direncanakan kedepan dibangun,” Ujarnya.

“Terimakasih Pak Panglima walaupun tidak sempat hadir saat ini tapi berbicara lewat Video call. Tentunya beliau sangat memberikan dukungan kegiatan pemerintah Papua Barat,” Sambungnya.

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI. Yusuf Ragainaga mewakili pimpinan menyampaikan terimakasih atas kunjungan olahraga dan mengunjungi sejumlah lokasi di Makodam. Ia menyampaikan akan melaporkan perkembangan kepada Panglima atas hasil kunjungan tersebut. Untuk fasilitas Mess yang sementara dirampungkan proses pembangunan nantinya dapat digunakan melayani para tamu.

Selanjutnya, fasilitas kolam renang dapat diakses oleh masyarakat umum, pemerintah dan anak sekolah sebagai tempat latihan.

“Saya sampaikan ke Pak Pj untuk kolam renang kita fasilitasi untuk masyarakat, pemerintah maupun anak sekolah untuk latihan mereka. Ada kolam renang standar dan anak, kemudian akses jalan dekat ke masyarakat kedepan kami mohon petunjuk dari pemerintah. Kita harapkan fasilitas yang ada di Kodam ini juga dimiliki oleh masyarakat Papua Barat khususnya Manokwari,” Terang Kasdam XVIII/Kasuari.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment