Pj. Gubernur Ali Baham Dan Manajemen Bank Papua Bertemu Bahas Persiapan Rups Di Manokwari

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, pada jumat, ( 01/03/2024 ) melakukan silahturahmi bersama pihak Manajemen PT. Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) atau Bank Papua.

Pertemuan yang berlangsung pada salah satu hotel dalam kota Manokwari itu, Pj. Gubernur menyebut, bahwa hal yang dibicarakan bersama manajemen Bank Papua adalah persiapan pelaksanaan Rups ( Rapat Umum Pemegang Saham ) yang direncanakan berlangsung di Manokwari awal pekan maret 2024 ini, senin, ( 05/03/2024 ).

“Hari ini saya selaku penjabat gubernur Papua Barat, bersama dengan manajemen bank Papua Jayapura, dalam hal ini Direktur Utama, Yuliana D. Yembise, Komisaris Bank Papua, Nataniel D. Mandacan, serta direktur operasional, Isak S. Wopari, kami bertemu dan menyepakati beberapa hal, kaitannya dengan waktu dan tempat pelaksanaan Rups tahunan bank Papua. Dimana yang sudah disepakati dari hasil Rups di kota Sorong, bahwa Rups tahun ini di laksanakan di kabupaten Manokwari,”jelas Pj. Gubernur Ali Baham.

Sebagai pemerintah dan masyarakat Papua Barat, Pj. Gubernur Ali Baham, mengaku bangga atas rencana penyelenggaraan Rups yang merupakan wadah penyaluran aspirasi kepentingan pemegang saham, yang bakal berlangsung di ibu kota provinsi Papua Barat.

“Kami memberikan dukungan sepenuhnya, mudah-mudahan semuanya berjalan aman dan lancar dan tentunya bermanfaat bagi pengembangan ekonomi masyarakat di Papua Barat lebih khusus masyarakat asli Papua,”tandasnya.

Direktur Utama Bank Papua, Yuliana D. Yembise, juga membenarkan terkait pembahasan rencana persiapan pelaksanaan Rups yang hendak dilaksanakan di Manokwari.

Dengan mengacu pada pelaksanaan Rups nanti, Ia mengatakan, rencana bisnis di tahun 2024 ini, Bank Papua akan melayani masyarakat di tanah Papua secara keseluruhan baik dalam bentuk penghimpunan dana maupun pemberian kredit kepada masyarakat.

“Kami hadir sebagai mitra kerja dan melayani masyarakat di tanah Papua, oleh karena itu kami mohon dukungan masyarakat, agar pelaksanaan Rups ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami selama ini didukung oleh para Bupati/Walikota dan Gubernur sebagai pemegang saham,”jelasnya.

“Bank Papua adalah Bank milik pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemegang sahamnya adalah para Gubernur se-tanah Papua dan pemegang saham pengendali dan prioritas adalah Gubernur provinsi Papua dan Gubernur provinsi Papua Barat,”tambah dia.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment