Pemilu 2024 Berjalan Aman di Papua Barat, Pj. Gubernur Ali Baham Apresiasi Kolaborasi Semua Pihak

MANOKWARI – Suksesnya agenda nasional Pemilu 2024 di Papua Barat wajib diapresiasi atas kolaborasi yang baik semua pihak. Pernyataan serupa disampaikan Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP saat memimpin apel pagi, Senin (19/2/2024).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa proses dan tahapan selanjutnya patut dikawal serta didukung menjamin keamanan dan ketertiban terus berjalan dengan baik. Selain itu ucapan terimakasih kepada seluruh ASN Papua Barat yang telah netral dalam kontestasi pemilu.

“Syukuri tugas penyelenggaraan pemilu yang telah dilaksanakan pada 14 Februari secara umum untuk Papua Barat kondisinya aman terkendali dan sukses, berjalan mulai dari TPS yang kita temui laporan tidak ada kendala. Saya berterimakasih tidak ada laporan resmi keterlibatan ASN hingga saat ini,” Ujarnya.

Poin berikut tentang kesiapan OPD dalam realisasi anggaran tahun 2024. Berikutnya meminta BKD untuk berkonsultasi agar proses pelelangan jabatan eselon II dibuka kembali.

Selain itu, lakukan evaluasi dan tindaklanjut temuan BPK dan BPKP,  sehingga meminta Inspektorat menginventarisasi dengan baik.

“Intinya organisasi harus jalan tidak boleh kosong, (Plt) banyak nanti organisasi tidak berjalan baik,” Terangnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment