Laga Eksebisi Pimpinan OPD Papua Barat Tandai Bergulirnya Turnamen Bola Voli Spesial HUT Korpri Ke-52

MANOKWARI – Turnamen Bola Voli dalam rangka HUT Korpri Ke-52 lingkup Pemprov Papua Barat resmi bergulir ditandai pembukaan oleh Plt. Sekda, Dr. Ir. Jacob Fonataba. Kegiatan ini bertujuan mempererat tali persaudaraan serta mendorong kebugaran dan gaya hidup sehat para ASN, Jumat (1/12/2023) siang.

Plt. Sekda membuka amanat singkatnya mewakili Pj. Gubernur dengan menggaungkan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat menjadi spirit motivasi para ASN yang akan berlaga. Selain itu tentunya memberi warna positif membangun sportifitas, sekaligus mencetak SDM yang gesit.

“Delegasi tim voli yang mengambil bagian dan sportivitas harus tetap terjaga. Ada menang dan ada kalah tapi saling menjaga dan ambil hikmahnya,” Jelasnya.

Lanjutnya, menjadi penting melalui perhelatan ini menjadi ruang untuk pembinaan bakat atlit Papua Barat yang akan berlaga pada event olahraga Pemerintahan.

“Turnamen diselenggarakan antar OPD untuk persiapkan bakat yang nantinya menjadi kader olahraga Papua Barat. Ketika ada event Korpri diluar daerah juga bisa diikuti tim bola voli,” Harapnya.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat, Dr. Sammy Saiba mengungkapkan sebanyak kurang lebih 60 tim kategori putra-putri akan saling bersaing sehat pada event dimaksud. Selain itu jadwal direncanakan berlangsung selama lima hari kedepan, namun disesuaikan kondisi cuaca.

Diingatkan pula ajang ini bukan sekedar olahraga, namun sejatinya terus berkolaborasi antar OPD sebagai wujud silaturahmi lingkup Pemprov Papua Barat.

“Memperebutkan piala dalam rangka HUT Korpri. Penekanan dalam rangka HUT Korpri yang merasa sebagai ASN mari berolahraga bersama karena dengan olahraga akan semakin fit dalam bekerja,” Serunya.

Pertandingan diawali kategori Exebition antara tim pimpinan OPD dan panitia. Nantinya para pemenang juara 1 akan menerima biaya pembuatan sebesar 8 juta rupiah, juara II 6 juta rupiah dan juara III masing-masing 3 juta untuk masing-masing kategori.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment