H-3 Jelang Kunjungan Presiden Jokowi di Papua Barat

MANOKWARI – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Papua Barat untuk agenda peresmian dan melakukan groundbreaking sejumlah proyek pembangunan strategis. Momentum penting ini memberikan dampak positif terhadap pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi dan aksesibilitas bagi masyarakat.

Dijelaskan Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,M.TP nantinya tepat 23 November Presiden tiba di Kabupaten Fakfak untuk persemian Bandara Siboru, dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Pupuk Kaltim. Selain di Fakfak, kabarnya 01 RI juga kemungkinan akan bertolak ke Kabupaten Teluk Bintuni untuk Train 3 LNG Tangguh.

“Objek yang akan diresmikan oleh Presiden yang direncanakan tanggal 23 November 2023 adalah bandara Siboru, Grounbreaking Pupuk Kaltim di Kabupaten Fakfak dan Train 3 LNG Tangguh Bintuni,” Bebernya, Senin (20/11/2023).

Pemerintah Provinsi Papua Barat juga telah mempersiapkan segala aspek dengan serius menjelang kunjungan dimaksud. Salah satunya akan terlaksana rapat finalisasi kesiapan sehari sebelum kunjungan kerja.

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan kunjungan kerja Presiden RI di Papua Barat dapat berjalan dengan sukses, memberikan dampak positif yang berkelanjutan, dan mendorong sinergi antara pemerintah pusat maupun daerah untuk pembangunan yang lebih baik.

“Tanggal 21 saya berencana ke Fakfak, 22 nanti rapat Forkopimda provinsi dan kabupaten untuk mengecek terakhir kesiapan H-1 kunjungan Presiden,” Tandasnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment