Besok Pemprov Papua Barat Libur Fakultatif Peringati Hari Otsus, Pameran Terpusat di Kota Sorong

MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua Barat umumkan libur fakultatif tanggal 21 November besok, sehubungan Peringatan Hari Otonomi Khusus (Otsus) Papua. Informasinya puncak perayaan terpusat di Kota Sorong.

Peringatan ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga merupakan momen refleksi terhadap perkembangan dan tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan otonomi yang berkelanjutan di Tanah Papua. Pemerintah didukung masyarakat diharapkan berkolaborasi untuk mencari solusi guna mendorong partisipasi aktif dari semua pihak.

Saat ditemui, Kepala Biro Administrasi Pelaksanaan Otsus Setda Papua Barat, Abner Singgir menjelaskan dirinya telah berkoordinasi bersama kurang lebih 19 OPD teknis yang mengelola dana Otsus untuk mengisi stand pameran melalui ragam capaian. Acara tersebut dijadwalkan hanya berlangsung selama satu hari tepatnya 21 November 2023.

“OPD nanti isi stand pameran dengan menampilkan hasil sesuai program kegiatan yang mereka kerjakan. Sorong tuan rumah, kita diundang menghadiri dan kegiatan 1 hari sja,” Jelasnya, Senin (20/11/2023).

Peringatan Hari Otonomi Khusus Papua, khususnya Papua Barat bukan hanya tentang rayakan pencapaian, tetapi juga sebagai panggilan untuk terus bergerak maju. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam semangat gotong royong, memastikan bahwa otonomi khusus benar-benar memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Papua dan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment