Pj. Gubernur Papua Barat Ali Baham Pimpin Apel di Kantor Bupati FakFak

FAKFAK-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP,  memimpin apel pagi di kantor bupati FakFak, senin, ( 13/11/2023 ).

Pj. Gubernur Temongmere, mengatakan,  bahwa jabatan yang diterimanya, merupakan sebuah tanggung jawab besar, terutama ntuk mensejahterakan masyarakat.

“Apa tujuan dari pengangkatan jabatan ini, memang rasa berat, amanat yang besar untuk mensejahterakan masyarakat.

Semenjak pelantikan, maka kita mulai dengan mendatangi Irjen Kemendagri, dari sana kami menemukan tentang data terakhir evalusi satu tahun Pj. Gubernur sebelumnya, untuk kemudian menjadi dasar untuk bekerja,”ungkap Pj. Gubernur

Berkaitan dengan itu, tugas penting yang memerlukan kerjasama, yatu pengatasan kemiskinan ekatring, stunting dan Inglaai.

“Tugas penting yang perlu kita sama-sama laksanakan, menyangkut stunting, kemiskinan ekstrim, inflasi dan angka putus sekolah ini semua kita lanjutkan,”ungkap Pj. Gubernur Ali Baham.

Kunjungan kerja Pj. Gubernur Papua Barat, Ali Baham, di kabupaten FakFak ini, adalah memastikan proyek-proyek strategi nasional, seperti pembangunan Bandar Udara Siboru dan pabrik pupuk Kaltim, yang rencananya akan diresmikan presiden pada akhir november ini. Berkaitan dengan itu, Pj. Gubernur meminta seluruh jajaran Pemda kabupaten FakFak agar melakukan persiapan menyambut.

Dalam apel tersebut, Pj. Gubernur Ali Bahan juga berkesempatan serahkan bantuan stimulus dari dinas koperasi dan UMKM, bagi Mama-mama Papua, sebesar satu juta rupiah.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment