Kepala DPMK Papua Barat Harap 25 Paket BBR dapat Membantu Masyatakat Di FakFak

FakFak- Pemerintah provinsi Papua Barat, Melalui dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, menyalurkan dua puluh lima ( 25 ) paket bantuan bahan bangunan berupa semen dan seng kepada dua puluh lima ( 25 ) KK pada sebelas distrik di kabupaten FakFak.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Penjabat gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, pada halaman kantor bupati FakFak, Senin ( 13/11/2023 ).

Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung ( DPMK ), Legius Wanimbo, di sela-sela penyerahan bantuan, kepada media Diskominfo Papua Barat menyebut, bahwa bantuan bahan bangunan dapat dianggarkan melalui anggaran APBD provinsi Papua Barat tahun 2023.

“Pemerintah provinsi Papua Barat, melalui dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung dalam rangka mewujudkan fasilitas sarana pra-sarana kampung. Salah satunya penanggulangan terhadap kemiskinan stunting dan ekstrim. Oleh karena kita sudah menganggarkan bantuan sebanyak 25 paket bantuan bangunan kepada 25 keluarga pada 11 distrik di kabupaten FakFak. Ini kita menyesuaikan dengan kemampuan anggaran,”ungkapnya.

Lebih Wanimbo, bahwa bantuan tersebut merupakan stimulus guna membantu meringankan beban masyarakat, agar pengentasan kemiskinan ekstrim, Stunting dan inflasi dapat terwujud. Oleh sebab itu, sebagai dinas yang telah menyediakan bantuan tersebut, pihaknya berharap masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan yang diterima.

“Kita berharap bantuan yang telah diserahkan oleh bapak Gubernur, dapat digunakan dengan baik, karena dengan menyediakan rumah yang layak, tentu akan membantu mengurangi beban dan keluarga dan dapat keluar dari kemiskinan ekstrim, stunting dan inflasi,”tandas, Wanimbo.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment