Siap Diresmikan Presiden, Pj. Gubernur Ali Baham Tinjau Pembangunan Bandara Siboru Fakfak

FAKFAK-Jumat, ( 10/11/2023 ), Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, dalam kunjungan kerjanya meninjau Bandar udara Siboru.

Tiba di lokasi bandara baru ini, penjabat gubernur Papua Barat bersama rombongan berkesempatan meninjau seluruh gedung terminal penumpang. Fasilitas pada gedung terminal juga terpantau cukup lengkap.

Selain itu, peninjauan terhadap terminal penumpang, Pj. Gubernur Temongmere beserta rombongan, dengan  menggunakan kendaraan roda empat secara iring-iringan melintasi landasan pacu.

“Saat ini kita sedang berada di Bandara Siboru, kunjungan kerja ini, Pj. Gubernur, beserta Forkopimda, ada pak Pangdam, Pak Kapolda, ada pak Kabinda, ada juga Wakil ketua II DPR Papua Barat, tujuannya adalah untuk berkunjung bersama-sama dengan pemerintah daerah melihat secara langsung progres dari pekerjaan bandara Siboru untuk persiapan peresmian oleh bapak presiden,”jelas Pj. Gubernur Temongmere.

“Kita bersyukur hari ini, bersama bupati, wakil bupati FakFak, kita telah lihat secara langsung, sehingga apa-apa yang masih kurang kita bisa benahi, kita dorong kita percepat. Laporan yang kami terima, lima hari kedepan mudah-mudahan jalan sudah di benahi. Apa yang kami dapatkan informasi, ternyata di lapangan lebih siap dari laporan sebelumnya. Kita semua tentu mempersiapkan dengan baik, untuk kunjungan bapak presiden meresmikan,”ungkap Pj. Gubernur Temongmere.

Dalam kunjungan Pj. Gubernur ini juga terpantau bahwa sarana pendukung seperti jalan, bandwith dan air besih yang masih perlu penambahan dan pembenahan. Mengenai Bandwith, Bupati FakFak, Untung Tamsil, mengatakan, bahwa akan penambahan daya guna kelancaran telekomunikasi.

“Memang sarana pendukung seperti jalan sudah kami laporkan kepada pak Pj.Gubernur, bahwa untuk jalan, target kami sampai tanggal 20 sudah selesai. Kemudian bandwith untuk mendukung telekomunikasi sudah tinggal kita menambah lagi dayanya. Kami juga sudah melaporkan kepada kementerian PUPR dan sarana air bersih sehingga target kami di januari itu sudah bisa terealisasi,”tandas Bupati Tamsil.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment