Universitas Papua Gelar Raker Matangkan Renja 2024, Juga Terima Bantuan Peralatan dari PT. Freeport Indonesia

MANOKWARI – Universitas Papua menggelar rapat kerja dengan fokus pada muatan poin penting tema, tahun 2024 wujudkan transformasi dan restorasi sistem perencanaan yang bottom up dan berorientasi pada output. Agenda dibuka Rektor, Dr. Meky Sagrim,S.P.,M.Si, Selasa (7/11/2023).

Dijelaskan Rektor, pelaksanaan raker kelima ini sebagai landasan menyusun rencana yang benar-benar sesuai apa yang dimiliki dan diinformasikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) jadwalnya diserahkan pada Desember mendatang. Untuk diketahui pagu DIPA 2023 alami peningkatan signifikan besarnya 155 Miliar lebih.

Kondisi peningkatan yang sama juga pada tahun 2024, naik menjadi 247,7 miliar lebih. Pembahasan khusus Raker ini juga berkaitan dengan PNBP bersumber dari SPP mahasiswa dan lainnya.

“Kita dapat alokasi dana revitalisasi perguruan tinggi terutama untuk satker unipa PPK BLU, saya minta UNIPA punya alokasi besar. Khusus 80 Miliar ini kita sudah duduk bersama, bicarakan dan sudah alokasikan,” Urai Rektor Meky Sagrim.

“Kami berharap melalui Raker ini kita diskusikan sehingga apa yang jadi kebutuhan kita bisa penuhi satu per satu,” Terangnya.

Ketua Panitia, Edison Bebari, S.Sos.,M.P.A melaporkan Raker Unipa merupakan kesempatan berharga untuk menjalani diskusi mendalam, berbagi ide-ide inovatif dan membangun kerjasama yang kuat. Adapun tujuan Raker memuat empat poin diantaranya meningkatkan sinergi antar unit kerja, mengembangkan sistem kerja yang responsif, menghasilkan rencana tindakan konkret, dan meningkatkan keterlibatan pemangku kepentingan.

“Raker dapat menghasilkan perubahan dalam kebijakan Universitas, baik yang berkaitan dengan tata kelola, akademik, sumberdaya manusia, atau bidang lainnya,” Tandasnya.

Dalam kesempatan itu PT. Freeport Indonesia juga menyerahkan bantuan peralatan berupa “Total Station” yang sekira dapat dimanfaatkan oleh Fakultas teknik dan lainnya di Universitas Papua. Rektor juga ucapkan terimakasih dan menginstruksikan pemanfaatan peralatan disesuaikan untuk semua fakultas jika diperlukan.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment