Plt. Karo Kesra Setda Papua Barat Sampaikan Sejumlah Capaian Kepada Pj. Gubernur Waterpauw

MANOKWARI – Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Barat menyambut hangat kunjungan Pj. Gubernur Waterpauw pada stand pameran FORDASI 2023 dengan menampilkan ragam capaian yang telah terealisasi. Selain itu turut diserahkan cinderamata berupa karya bermotif rumah kaki seribu, Rabu (27/9/2023).

Plt. Karo Kesra Setda Papua Barat, Dirsia Natalia Atururi,SE,MM mengungkapkan pemaparan kepada Gubernur merujuk capaian keagamaan, pembangunan kantor sekretariat keagamaan, dan fasilitasi perjalanan hibah bagi hamba Tuhan di Papua Barat. Disamping itu menjadi kebanggaan karena Papua Barat juga menadapat penghargaan index kerukunan umat beragama di Indonesia dengan urutan pertama.

Diuraikan pula inovasi yang dibangun kedepannya adalah rumah data, satu data terintegrasi yang didalamnya terdapat aplikasi pengolahan hibah di provinsi Papua Barat. Terobosan yang direncanakan memiliki tujuan demi transparansi pengelolaan hibah.

“Inovasi bertujuan sehingga hibah yang diberikan transparan, adil, tepat sasaran dan tepat guna,” Tegasnya.

Selanjutnya dijelaskan pemerintah Papua Barat telah menyetujui alokasi anggaran yang berfokus pada monitoring dan evaluasi hibah pada tahun 2024 mendatang. Hal tersebut penting agar progres terpantau secara langsung.

“Monev untuk 2024 mendatang yaitu dimana kita meminta supaya kita bisa mengetahui bagaimana progres pembangunan yang sudah dilakukan oleh penerima-penerima hibah. Selain itu kita juga dapat menuntaskan dan pengecekan tepat sasaran,” Tandasnya.

Penulis : Givenly Frans

Leave a Comment