Hadiri HUT Ke-3 Babasal Sulawesi Tengah, Ketua TP PKK Roma Megawanty, Mari Kita Bahu Membahu Hadapi Masalah Stunting

Manokwari-Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK ( TP-PKK ) provinsi Papua Barat, Ny. Roma M. P. Waterpauw, S.Kom, M.Si, menghadiri syukuran hari ulang tahun ikatan keluarga besar Banggai, Balantak, Saluan ( BABASAL ) Sulawesi Tengah di Manokwari, yang digelar pada salah satu hotel dalam kota Manokwar, minggu ( 20/08/2023 ). Syukuran itu pun berlangsung dengan ibadah, yang turut diikuti oleh Pj. Ketua TP PKK hingga selesai.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Roma Megawanty mengajak ikatan Keluarga Babasal untuk senantiasa bekerjasama, membangun sinergitas yang harmonis, bahu-membahu untuk menghadapi setiap permasalahan. Karena pemerintah tanpa masyarakat tidak akan melahirkan suatu perubahan, oleh sebab itu Pj. Ketua TP PKK Papua Barat , Roma Megawanty meyakini, bahwa ikatan keluarga Babasal turut berperan aktif dalam upaya penurunan angka stunting di Papua Barat.

“Saya percaya kalau kolaborasi tidak bangun secara bersama-sama, maka sejumlah masalah yang kita hadapi hari ini tidak akan selesai. Oleh sebab itu, di HUT yang ke 3 ini, saya ingin mengajak kita semua mari bekerja sama, bahu-membahu maka setiap permasalahan yang kita hadapi pasti Tuhan akan membuka jalan keluar, asalkan kita kerja hanya untuk memuliakan namaNYa,”ujar Ketua TP PKK, Ny. Roma Megawanty.

Sementara itu, ketua kerukunan kelurga Babasal Sulawesi Tengah, Gatot Roberto Mondigir, dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa Kerukunan keluarga Babasal hadir di Manokwari untuk hidup membangun kebersamaan dengan berbagai keurukanan dan suku-suku yang ada.

“Saya selaku ketua kerurukanan babasal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah provinsi Papua Barat, dan ucapan terima kasih juga kepada keluarga suku asli Manokwari yang telah menerima kami untuk hidup bersama-sama dan bekerjasama membangun tanah Papua,”ungkap Gatot Mondigir.

Turut hadir mendampingi ketua TP PKK Papua Barat dalam acara itu, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat, kepala Biro Hukum, Sinta Hutabarat, Plt. Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga provinsi Papua Barat, Dr. Samy Saiba. Hadir pula seluruh anggota keluarga besar Babasal Sulawesi Tengah serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Simon Patiran
Foto : Tim Media Pj. Gubernur Papua Barat

Leave a Comment