Sirkuit Nasional Seri I Volly Pantai Resmi Ditutup, Jabar dan Papua Barat Dominasi Juara 1 Berbagai Kategori

Manokwari- Kamis ( 20/07/2023 ), Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. ( Purn ) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, secara resmi menutup sirkuit nasional seri I bola volly pantai, yang berlangsung di venue Ferdinan Waterpauw Amban Pantai.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka ivent kejuaran daerah sekaligus juga seleksi nasional piala gubernur tahun 2023, saya nyatakan ditutup,”ungkap Pj. Gubernur

Penjabat Gubernur Papua Barat, dalam kesempatan ini mengatakan, kedepan Papua Barat membuktikan mampu untuk melaksanakan ivent nasional. Dengan kondisi arena yang dirasa cukup mumpuni Pj. Gubernur Papua Barat berharap, olah raga bola volly pantai dapat terus dikembangkan hingga menghadirkan atlet-atlet dunia.

“Tentu ada banyak catatan penting yang akan kita evaluasi bersama, untuk meningkatkan venue ini untuk ivent-ivent yang akan datang. Kami bermimpi suatu saat ada kejuaraan dunia bola volly pasir di sini,”Ungkap Pj. Gubernur Waterpauw.

“Saya berharap momen ini menjadi pemicu bagi atlet-atlet terutama anak-anak asli Papua yang memiliki kencintaan terhadap olah raga volly. Anak-anakku cucu-cucu semua, yang punya bakat terpendam, yang punya postur baik, yang punya bakat sama di bola volly ini, mari kita mulai manfaatkan arena ini,”tandas Pj. Gubernur Papua Barat.

Ketua panitia, Yohanes Momot, dalam laporannya menyampaikan, sircuit nasional seri I bola volly pantai yang digelar sejak 15-20 juli 2023, tujuannya adalah volly untuk kehidupan. Selian itu, sabagai sarana pembangunan bangsa dan prestasi tapi juga menjadi sarana promosi.

“Jumlah peserta 2 kali 2 putra 23 tim, 19 tim 2 kali 2, 4 kali 4 putri 11 tim, 15 tim 4 kali 4 putra, total 68 tim yang bertanding, berasal dari provinsi Sumatera Selatan, DKI Jakarat, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusatenggara Barat, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya dan Papua Barat,”jelas Yohanes Momot.

Diketahui, juara Kategori 2X2 Putri bola volly Pantai, juara 4 diraih oleh Papua Barat menerima piala serta uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah.
Juara 3 DKI Jakarta menerima piala serta uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah
Juara 2 DKI Jakarta menerima piala serta uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah.
Juara 1 putri Papua Barat menerima piala serta uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah.

Untuk juara Kategori 2X2 Putra, juara 4 diraih oleh provinsi DKI Jakarta 3 menerima piala uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah. Juara 3 dimenangkan oleh provinsi NTB menerima piala uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah, Juara 2 diraih oleh tim DKI Jakarta 1 menerima piala serta uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah, Juara 1 diraih oleh provinsi Jawa Timur menerima piala serta uang pembinaan sebesar 20 juta rupaih.

Juara Kategori 4X4 Putri, juara 4 diraih okeh tim bola volly asal kabupaten Biak provinsi Papua, menerima piala serta uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah
Juara 3 diraih oleh tim provinsi Maluku menerima piala serta uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah,
Juara 2 diraih oleh DKI Jakarta menerima piala serta uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah, Juara 1 diraih oleh provinsi Papua Barat 1 menerima piala serta uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah.

Juara Kategori 4X4 Putra, juara 4 diraih oleh provinsi DKI Jakarta menerima piala serta uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah.
Juara 3 diraih oleh provinsi Papua Barat 3 menerima piala uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. juara 2 diraih oleh provinsi DKI Jakarta, menerima piala serta uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah dan
Juara 1 diraih oleh provinsi Jawa Timur menerima piala serta uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah.

Penulis : Simon Patiran.

Leave a Comment