Hadiri Halal Bihalal KNPI Papua Barat dan Bedah Buku Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si

Manokwari-Merajut Kebersamaan Menbangun bangsa. Silaturahmi Pemuda Papua Barat dalam rangka Halal Bihalal syawal 1444 Hijriah/2023 masehi dan dirangkai dengan Bedah Buku yang berjudul Kaka Besar, bersama Komjen Pol. ( Purn ) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, Merajut kebersamaan. Acara ini diawali dengan lantunan ayat suci Allquran oleh ustad Abdulrahman Orbun SAp.

Penjabat Gubernur Papua Barat, dalam sambutannya, mengaku senang bisa bertemu dan berbagi cerita bersama pemuda dan mahasiswa. Penjabat gubernur juga menitipkan buku yang seketika dalam acara ini dilakukan pembedahan buku perjalanan sejarah hidup seorang Paulus Waterpauw. Dimana panelis membedah Buku yang berisi pembelajaran dan pengalaman yang berharga ini, yakni Doktor Agus Sumule dan beberapa penulis lainnya.

“Hari ini saya senang bisa hadir bersama dalam acara silahturahmi. Pertemuan seperti ini kedepan kita jalin terus, untuk memupuk rasa kebersamaan kita. Saya titip buku ini sebenarnya sudah kita siapkan sejak setahun atau dua tahun lalu, sudah saya cetak tiga ribu, baru bawa seribu untuk saya bagikan kepada anak-anak generasi muda untuk dijadikan sebagai catatan untuk mengenal sosok pemimpin bapak atau kakak,” jelas Pj.Gubernur Waterpauw.

Penjabat Gubernur Papua Barat juga memberikan motivasi kepada pemuda dan mahasiwa, dengan menceritakan perjuangan dan perjalanan hidupnya hingga menjadi seorang jenderal.

“Kegigihan kita, keinginan kita yang tinggi bisa mengalahkan segalanya. Maju terus, nasib kita ini kita nda pernah tau, bapak ini dulu mandi-mandi di pantai, lombat dari atas jembatan tapi hari ini Tuhan kasih seperti ini, jadi bekerja keraslah yang membuat kita mampu,”ujar Pj. Gubernur Waterpauw yang memberi semangat kepada pemuda-pemudi.

Sebelumnya, ketua Komite Nasional Pemuda Indoneasi ( KNPI ) Papua Bara, Dr. Samy Djunire Saiba, M.Si, dalam sambutannya, mengatakan, pemuda Papua Barat mendukung Penjabata Gubernur Waterpauw dalam pembangunan di wilayah Kasuari ini, terutama menjadikan Papua Barat sebagai role model otonomi khusus ( Otsus ).

“Saya merasa bahagia sekali karena silaturahmi hari ini menjadi cahaya untuk mendamaikan negeri ini.
Dan ternyata ada satu momen yang baik bagi kita semua. Buku ini menjadi tokoh inspirasi bagi kita semua anak-anak muda. Kita pemuda Papua Barat siap mendukung bapak gubernur, untuk menjadikan Papua Barat sebagai role model Otsus” tambah Samy Saiba.

Silaturahmi pemuda Papua Barat dalam rangka Halal Bihalal syawal 1444 Hijriah/2023.Bertujuan menjadikan hari raya idul fitri untuk mempertemukan pemuda dan seluruh pihak untuk bertatap muka untuk saling bersilaturahmi.

Hadir dalam acara ini, Penjabat sekda Papua Barat, Bupati Manokwari dan jajaran, Forkopimda dan pimpinan OPD pempro Papua Barat, perwakilan badan eksekutif mahasiswa, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat di Manokwari.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment