Pj. Gubernur Waterpauw Akan Rombak Kepemimpinan Penjabat Eselon Pemprov Papua Barat

Manokwari-Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. ( Purn ) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan perombangan kepemimpinan pejabat eselon di lingkup pemerintah provinsi Papua Barat.

Hal tersebut di sampaikannya dalam apel Gabungan pemprov Papua Barat pada lapangan Borarsi, jumat ( 03/03/2023 ).

Terkait hal tersebut, Penjabat Gubernur Waterpauw Kepada awak mengatakan, konsep tentang perombakan pejabat eselon sudah dilaksanakan oleh tim. Rencana perombakan pimpinan ini juga telah mendapat izin dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ). Kata orang nomor satu di Papua Barat ini, bahwa sudah saat nya kepemimpinan diberikan kepada gerasi muda, mengingat sebagian dari pimpian dalam OPD pemerintahan yang telah mendekati masan pensiun.

“Tim sudah kerja melalukan konsep tentang perombakan. Kami sudah melakukan upaya dan mendapat izin dari kemendagri. Rotasi itu ada relevansi dengan masa pensiun, sudah waktunya diserahkan kepada generasi muda,”.

Hari ini saya sudah umumkan, jadi untuk perombakan dalam waktu dekat kita sudah laksanakan,”. Tambah Pj. Gubernur Waterpauw.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai perampingan OPD Pemprov Papua Barat, kata penjabat Gubernur Waterpauw, bahwa pihaknya telah mendapat worning tentang persetujuan pemerintah pusat, akan tetapi belum mendapat keputusan tertulis.

“Terkait perampingan OPD kita baru mendapat worning dan disetujui, namun kita belum dapat keputusan tertulis dari pemerintah pusat. Ini juga berkaitan dengan adanya OPD baru perusda, OPD ini akan efektif menghasilkan PAD sehingga kita tidak hanya menunggu anggaran pusat tapi kita sudah punya penghasilan sendiri,”. Tandas Pj. Gubernur Waterpauw dalam wawancara media.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment