Disperindag Papua Barat Gelar Pasar Murah Salurkan 500 Paket Beras dan Minyak Goreng

MANOKWARI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat menggelar Pasar Murah mendukung gerakan nasional pengendalian inflasi pangan. Kegiatan terpusat pada halaman kantor Lurah Pasir Putih, Kamis (23/2/2023).

Dijelaskan Plt. Kadis Perindag Papua Barat, Erix Ayatanoi terlaksananya pasar murah menindaklanjuti pantauan operasi pasar adanya kenaikan harga beras. Pihakya juga menyediakan 5.000 Kg (500 Sak) beras dalam kemasan 10 kilo dan 500 liter minyak goreng.

Pantauan Media Diskominfo Papua Barat antusias masyarakat yang datang sangat banyak. Subsidi diberikan dengan selisih 40 ribu untuk beras dan 4 ribu untuk minyak goreng.

“500 sak beras ukuran 10 Kg setara 5.000 Kg dan 500 liter minyak goreng. Harga beli beras 120 ribu dijual 80 ribu dan minyak goreng beli 14 ribu jual 10 ribu,” Jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan pelaksanaan pasar murah akan dilakukan secara bertahap sesuai hasil tim survei. Dikatakan Ayatanoi lokasi sasaran tentu mengutamakan kompleks disertai banyaknya masyarakat orang asli Papua.

“Kita lihat perkembangan ini tim ada survei.
lokasi juga menyasar pada kompleks yang banyak dihuni orang asli Papua,” Terangnya.

Untuk besok hari pelaksanaan pasar murah akan berlokasi pada halaman kantor lurah Sowi dengan jumlah dan harga jual yang sama.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment