Penjabat Gubernur Waterpauw Buka Lomba Vocal Group Lagu Gerejawi Musik Akustik Papua

Manokwari-Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, membuka secara resmi lomba Vocal Group Lagu Gerejawi Musik Akustik Papua, yang berlangsung di gedung Carel Wilhelm Otow-Agusta Wilhelmina Letz Kwawi, jumat ( 27/01/2023).

Penjabat Gubernur Waterpauw, dalam sambutannya mengatakan, penampilan yang sederhana namun menunjukan semangat dan jiwa muda merupakan bagian yang menarik dalam berkreasi. Penjabat Gubernur berharap, pemuda dapat menampilkan budaya musik tradisional kedalam musik modern, sebagai kreasi baru yang tidak monoton. Dalam kesempatan ini, Penjabat Gubernur, juga mengajak pemuda untuk merubah pola pikir untuk kemajuan diri dalam berkarya sesuai talenta yang dimiliki masing-masing.

“Dari sisi penampilan pemuda-pemudi harus enegik. Anak-anak muda harus memberi tampilan-tampilan yang memberikan semangat muda. Sehingga kedepan kaum muda Papua Barat, identik dengan penampilan. Juri harus betul-betul menilai lomba ini dengan baik dan benar, yang berhak berpenampilan menarik. Kita harus kreatif menciptakan musik-musik tradisional yang modern. Kita tidak boleh selalu tampil formal, tapi bagaiman kita membuat tampilan yang baru dengan krasi musik yang baru,” Jelas Penjabat Gubernur Waterpauw.

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat, Samy Djunire Saiba, M.Si, dalam sambutannya, menyampaikan, DPD KNPI Papua Barat selaku mitra pemerintah yang diberikan tanggungjawab menyelenggarakan lomba, memandang pentingnya musik yang memberikan arti bagi kehidupan manusia. pihaknya menyebut, lomba Vocal Group Lagu Gerejawi Musik Akustik Papua, terselenggara dalam rangka menyambut HUT Pekabaran injil ke 168 tahun 2023.

“Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PI yang ke-168 tahun. Dimana lomba diikuti oleh seluruh peserta dari seluruh tanah Papua, untuk memperbut piala Gubernur Papua Barat yang pertama kali dilaksanakan. Kegiatan ini murni dilaksanakan oleh Pemerintah provinsi Papua Barat. Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintab atas kemitraan dan tanggung jawab yang diberikan untuk kami menyelenggarakan lomba ini,” Tandas Ketua DPD KNPI Samy Saiba.

Hadir dalam acara pembukaan, forkopimda Papua Barat, Ketua DPD KNPI Papua Barat, para staf ahli Gubernur dan asisten, pimpinan OPD lingkup pemprov Papua Barat serta tamu undangan.

Penulis : Simon Patiran

Leave a Comment