Pekan Depan Pj. Gubernur Waterpauw Pimpin Rombongan Perjuangkan Sejumlah Poin Penting di Jakarta

MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua Barat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari mendukung program prioritas pembangunan. Pekan depan dijadwalkan Penjabat Gubernur akan memimpin rombongan bertolak ke Jakarta untuk sejumlah agenda.

Dijelaskan agenda pertama yakni mengikuti rapat kerja nasional bersama kementerian terkait. Kemudian berkaitan dengan pemisahan provinsi, jumlah pegawai serta membahas hak Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN.

Selain itu lima program prioritas pembangunan di Kabupaten Manokwari, yakni perpanjangan runway Bandara Rendani, alihterase ruas jalan Maruni-Esau Sesa, Pembagunan Pasar Sanggeng, Jembatan layang menuju Rendani-Wosi, alihterase jalan dari depan hotel Fujita yang akan menghubungkan exsisting jalan Drs Esau Sesa, dan Ruang Terbuka Publik di Lapangan Borarsi.

“Minggu depan kita berangkat. Atensi Bapak siapkan pointer dalam rangka rapat kerja nasional dengan kementerian terkait, pemisahan provinsi dan persoalan dengan personil dan hak-hak TPP. Juga proyek prioritas kabupaten Manokwari yang nampaknya masih ada catatan,” Beber Pj. Gubernur Waterpauw, Jumat (13/1/2023).

Dirinya juga meminta agar segera dilakukan pertemuan bersama pihak yang menangani pekerjaan perpanjangan lahan Bandara untuk melaporkan progres terkini.

“Kita perlu dapat penjelasan dari pihak yang kerjakan Bandara sejauh mana tahapannya. Kita undang dan paparkan hasil kerja supaya bisa mengawasi berlapis dari Bupati dan kita di Provinsi,” Tandasnya.

Penulis : Givenly  Frans

Leave a Comment