Penjabat Gubernur Papua Barat Beri Peringatan Keras Pentingnya Loyalitas

MANOKWARI – Rabu (23/11/2022) Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si memimpin jalannya apel gabungan bersama seluruh ASN. Kedisiplinan dan loyalitas ke jadi penekanan penting dalam tata kelola pemerintahan.

Penjabat Gubernur Waterpauw menegaskan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh kepada para pimpinan OPD dan staf. Diakuinya masih ada kegiatan pemerintahan yang dijalani secara diam-diam tanpa melaporkan kepada pimpinan.

Dirinya menyampaikan apresiasi bagi ASN yang telah memberikan loyalitas dan menjalankan tugas tanggungjawab secara baik. Dengan demikian akan diberikan penghargaan.

“Masih banyak yang membisu, tidak pernah lapor ke saya, diam-diam bekerja. Mereka yang diam membisu tidak lapor bekerja hanya memberikan arti makna luas dan mendalam. Barang ini jelas, perencanaan program anggaran jelas, makanya kita mau perjelas semua ini,” Tegasnya.

Dalam menjalankan tugas wajib secara bijak sesuai pembagian secara merata agar semuanya dapat berjalan sesuai tugas poko dan fungsi.

“Kalau ada hal-hal sifatnya utama jangan dalam grup, japri, ditelpon saya angkat pasti. Ada sebuah persoalan kalau tangani sendiri buat hidup kita susah. Konsultasi bincang minta nasehat kepada mereka yang bisa berikan nasehat baik,” Terangnya.

“Saya minta pimpinan OPD bagi tugas kepada staf, mereka itu tulang punggung, tanpa mereka tidak bisa berhasil. Tugas itu bagian upaya menilai kinerja. Saya ingatkan kalau sudah dapat tugas dari pimpinan laksanakan, lapor juga,” Tandas Penjabat Gubernur Waterpauw.

Penjabat Gubernur Papua Barat juga secara resmi menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (Plt) pada tiga Organisasi Perangkat Daerah diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment