Penjabat Gubernur Waterpauw Resmi Lantik Dance Sangkek Sebagai Pj. Sekda Papua Barat

MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat, Komnjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si melantik Dance Sangkek, SH.,MM, sebagai Penjabat Sekertaris Daerah Papua Barat. Acara dihadiri Forkopimda, Pimpinan OPD Papua Barat serta tamu undangan lainnya, bertempat di Gedung PKK, Arfai, Jumat (18/11/2022).

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan perkenaannya, hari ini jumat tanggal 18 November 2022, saya Penjabat Gubernur Papua Barat dengan ini resmi melantik saudara dalam jabatan sekretaris daerah provinsi Papua Barat. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” Ucap Pj. Gubernur Waterpauw saat melantik.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komnjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, mengatakan pelantikan telah berjalan sesuai mekanisme yang dilakukan kementerian Dalam Negeri. Sebelumnya terdapat tiga nama yang diusulkan dan proses telah berjalan melalui evaluasi yang dibutuhkan.

“Selamat kepada Bapak Dance Sangkek atas jabatan sekda yang baru saja dilantik, semoga ada semangat yang baru dalam mewujudkan kemajuan bagi kesejahteraan masyarakat. Mekanisme dipunyai oleh Kemendagri, selalu mereka turunkan tim yang tidak berkoordinasi dengan kita di wilayah, timnya berjalan sendiri dan melacak background dari nama-nama yang diusulkan lalu dibawa ke pusat untuk menentukan. Saya cuma tanya kapan dan siapa pejabat sekda Papua Barat. Jadi memang harus lewat proses yang penuh dengan kehati-hatian. Komunikasi ini penting,” Urainya.

Lebih lanjut pesan Penjabat Gubernur Waterpauw kepada Pj. Sekda Papua Barat agar berupaya bersama menambah pendapatan daerah yang masih sangat rendah. Evaluasi kinerja dan kondisi sekarang membutuhkan penyegaran organisasi yang harus dinilai.

“Jadi bapak ibu, semua terveluasi, makanya saya himbau kepada bapak ibu pimpinan OPD kerja. Yang utama, saya mau pesankan kepada pak Dance, upaya kita adalah menambah pendapatan daerah. Pendapatan Kita masih kecil, kitorang bisa begini ini, karena dana transfer pusat, tidak relevan,” Tandasnya.[kpb_04]

Leave a Comment