Akan Diresmikan Presiden, Plt. Kadis PUPR Beberkan Renovasi Anjungan Papua Barat di TMII 90 Persen

MANOKWARI – Progres renovasi gedung Anjungan Papua Barat di Taman Mini Indonesia Indah-Jakarta sesuai instruksi Penjabat Gubernur Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si telah memasuki tahap akhir. Demikian sesuai pernyataan Plt. Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanes Momot,ST.,MT saat ditemui awak media, Selasa (11/10/2022).

“Pembangunan yang luar biasa, fisik sudah 90 persen dan kemarin kami pesan rumah kaki seribu dari Sorong sudah tiba tadi malam dan hari ini diantar ke Taman Mini. Terus pesanan Burung Kasuari sudah jadi dan hari ini dikirim,” Ujarnya.

Dirinya menambahkan rehab gedung yang dilakukan meliputi tampak depan secara keseluruhan, ditambah ornamen dalam gedung. Selain itu progres pekerjaan yang sementara berlangsung yakni penyelesaian Videotron sebagai media penayangan potensi Papua Barat.

Kabarnya pekerjaan digenjot secepatnya karena direncanakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan meresmikan secara langsung.

“Kenapa cepat karena Presiden mau resmikan dan deadline waktu satu minggu sudah tuntas,” Terangnya.

“Yang tersisa kita menyelesaikan Videotron untuk menayangkan konten video tentang potensi Papua Barat. Fisik sudah selesai tinggal konten yang sebentar akan kita bahas bersama Dinas Pariwisata, Brida dan Kominfo,” Tutup Plt. Kadis PUPR PB. [Kpb_01]

Leave a Comment