HUT TNI Ke-77, Penjabat Gubernur Papua Barat Harap TNI Terus Jadi Kebanggaan Masyarakat

MANOKWARI- Rabu (5/10/2022), Usai menggelar upacara memperingati HUT TNI ke 77 tahun, acara dilanjutkan dengan resepsi dipusatkan di halaman Makodam XVIII Kasuari.

Pj. Gubenur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Drs. Mohammad Akbar Tawakal Menyampaikan, Pemerintah Provinsi Papua Barat selalu bekerjasama dengan TNI yang menunjukan bahwa Pemprov Papua Barat menyadari potensi dan daya TNI sangat dibutuhkan. Pj.Guberbur berharap, TNI wilayah Kodam XVIII Kasuari terus menjadi kebanggaan masyarakat Papua Barat.

“TNI merupakan alat Negara yang didirikan untuk menjamin tetap tegak dan berdirinya Negara. Oleh karenanya Pemerintah Provinsi Papua Barat maupun TNI Kodam XVIII Kasuari, harus ikut merasakan denyut nadi dan perkembangan Indonesia sebagai sebuah Negara, dan ini menjadi kebanggaan atas kiprah TNI. Pemerintah Provinsi Papua Barat selalu bekerjasama dengan TNI, yang menunjukan bahwa Pemprov Papua Barat menyadari potensi dan daya TNI sangat dibutuhkan. Harapan Saya, semoga TNI wilayah Kodam XVIII Kasuari, teruslah menjadi kebanggan masyarakat Provinsi Papua Barat yang sama-sama kita cintai,” Jelasnya.

Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI, Gabriel Lema, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, TNI akan tetap solid,merakyat dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya mengaja kedaulatan Negara. Pangdam berharap, dapat tercipta suasana yang semakin kondusif harmonis, demi terwujudnya tatanan kehidupan masyarakat yang berkualitas.

“TNI harus mampu dan siap mendukung berbagai proses pembangunan nasional khususnya yang dilaksanakan di Papua Barat. Kita berharap, TNI akan tetap solid merakyat dan profesional dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan Negara. TNI juga harus mampu menjalankan perannya sebagai alat ketahanan Negara sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan tidak melupakan salah satu jari diri, TNI sebagai Tentara rakyat. Saya berharap dapat tercipta suasana kondusif dan harmonis, sehingga terwujud tatanan kehidupan masyarakat yang berkuliatas lahir dan batin,” Tutup Pangdam XVIII Kasuari. [Kpb_04]

Leave a Comment