Papua Barat Dapat Penghargaan Pengendalian Inflasi Daerah, Menkeu RI Beri DID 10,75 Miliar

MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat mendapat penghargaan Pengendalian Inflasi daerah sesuai data yakni 3%, dari target 5%. Atas keberhasilan tersebut, Papua Barat bakal menerima Dana Insentif Daerah (DID) senilai 10, 75 miliar oleh Menteri Keuangan RI.

Pernyataan tersebut diungkapkan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, saat apel pagi di halaman kantor Gubernur Arfai, Senin (10/10/2022).

Penjabat Gubernur mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya diundang Presiden bersama 5 kepala Daerah yakni Gubenur, Bupati dan Wali Kota untuk menerima penghargaan atas pengendalian inflasi.

“Inflasi kita di bawah 3% atau 2,97% dari target Nasional sebesar 5%. Selain itu kabupaten Manokwari dan Kota Sorong, Juga mendapat penghargaan. Jadi kita mendapat penghargaan dan dana intensif sebesar 10, 75 miliar dari Menteri keuangan. Ini merupakan kerja keras saudara-saudara semua,” Jelas Pj. Gubernur Papua Barat.

Lebih lanjut ditambahkan Pj. Waterpauw, setiap pertemuan dirinya bersama Presiden, diingatkan agar kerja keras pada sektor pertanian untuk menjamin ketahanan pangan di seluruh Daerah se-Indonesia, guna mengantisipasi kesenjangan ekonomi Global, terutama ketersediaan bahan pokok dan bahan bakar.

“Dalam setiap kesempatan pertemuan dengan pak Presiden beliau selalu ingatkan bahwa kondisi global yakni perang Ukraina dan Rusia berdampak terhadap ekonomi Global kepada seluruh negara di berbagai belahan dunia. Makanya beliau mengingatkan untuk kita kerja keras, terutama dalam hal ketersediaan bahan pokok dan bahan bakar. Oleh sebab itu, kita memulai dengan menanam di pekarangan rumah kita. Kita mulai dari susweni, kediaman Gubernur, wakil Gubernur dan Sekda. Saya juga sudah berkoordinasi dengan pak Menteri Pertanian, beliau juga berkeingan untuk masuk ke Papua barat untuk mendorong Pembangunan di bidang pertanian,” Tandasnya. [kpb_04]

Leave a Comment