Masyarakat Apresiasi Langkah Cepat Pj. Gubenur Paulus Waterpauw Tangani Banjir Kota Sorong

KOTA SORONG, – Warga Kelurahan Klakblim, Kecamatan Klaurung, Kota Sorong memberikan apresiasi kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si atas respon cepatnya dalam penanganan banjir di Kota Sorong, khususnya di tempat tinggal mereka yang sudah 5 tahun tidak mendapatkan perhatian saat terjadi banjir.

Warga di kelurahan Klakblim selalu menjadi langganan banjir setiap tahunnya, bahkan jika daerah lain aman, warga didaerah ini selalu terkena banjir. Selama ini meraka tidak mendapatkan perhatian pemerintah saat terjadi banjir, sehingga saat tiba datang Dinas PUPR Papua Barat ke tempat tinggal mereka untuk penanganan banjir adalah hal yang baru pertama terjadi selama terjadinya banjir. Ada sekitar 500 kepala keluarga yang mendiami lokasi ini.

Semenjak kedatangan Dinas PUPR Papua Barat, lokasi tempat tinggal mereka kini tak lagi banjir, bahkan saat daerah lain terkena banjir susulan mereka aman dari banjir, padahal biasanya mereka selalu pasrah saat turun hujan.

“Awalnya basis banjir, ada kalanya sorong aman kami kena banjir, alhamdulillah puji Tuhan, saat dijabat pak Komjen Paulus Waterpauw, beliau mendengar aspirasi warga, dan langsung menurunkan Dinas PU. Akhirnya saat ini tempat tinggal kami sudah tidak mengalami kebanjiran,” ujar Natzer Wael, ketua RW 0 6, yang membawahi 5 RT saat di temui, jumat (2/9/2022).

Wael mengaku Dinas PUPR menurunkan tiga alat berat untuk penanganan banjir di lokasi mereka. Ia juga kedepannya akan mendukung pemerintah dengan harapan utamakan penanganan lebih baik dalam hal merespon aspirasi warga.

Selain itu, Christo Doni Kelen, perwakilan dari RT 5, RW 4, juga memberikan apresiasi kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si, atas respon cepatnya dalam penanganan banjir di Kota Sorong, khususnya di tempat tinggal mereka yang selama ini tidak pernah diperhatikan saat terjadi banjir.

“Saya atas nama perwakilan ketua RT 5, kami warga di sini sangat berterimakasih kepada kaka besar bapak Paulus Waterpauw atas respon cepatnya melihat kami. Selama ini tidak pernah disentuh, kalau mau dilihat sudah 5 tahun, baru kali ini kami mendapat perhatian, kami sangat merasa bangga, ” ungkapnya.

Hal serupa juga di sampaikan Ibu Jacklin warga RT 05, mereka memberikan apresiasi kepada Penjabat Gubernur Papua Barat dan Kepala Dinas PUPR atas penanganan banjir di Kota Sorong, khususnya di tempat tinggal mereka.

“Kami warga RT 5 belakang, berterimakasih kepada bapak gubernur dan kadis PU, karena sudah penanganan banjir kepada kami, yang sudah kurang lebih 4 tahun tidak ada penanganan sama sekali, harapan kepada pemerintah kota Sorong lebih tanggap dan turun kepada kami di masyakarat melihat situasi masyakarat, ” ujarnya.

Leave a Comment