Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw Kukuhkan Anggota Paskibra Papua Barat Tahun 2022

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol.(Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si resmi mengukuhkan 35 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2022, dipusatkan pada Gedung Olahraga Sanggeng, Selasa (16/8/2022).

Nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan Cipta membuka upacara pengukuhan yang turut dihadiri Forkopimda, Bupati Manokwari, Para pimpinan OPD Papua Barat dan orang tua Paskibra.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Imanuel Depametouw, merupakan Siswa Kelas XI SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat. Dirinya juga secara simbolis menerima pemasangan kendit oleh Pj. Gubernur Papua Barat.

Selanjutnya, pengantar pengukuhan dan pembacaan Ikrar Putra Indonesia dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hans Lodewik Mandacan, S.IP.,M.Si. Kemudian secara bergantian, anggota Paskibra Papua Barat menggenggam dan mencium bendera kebangsaan Republik Indonesia.

“Pada hari ini, saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di lapangan Upacara Stadion Sanggeng Manokwari pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” Ucap Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si saat mengukuhkan anggota Paskibra.

Penjabat Gubernur Papua Barat beserta tamu undangan juga memberi selamat dan berjabat tangan dengan anggota Paskibra sebagai bentuk apresiasi serta dukungan menjalankan tugas negara. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama. [kpb_01]

Leave a Comment