Buka Raker IKALJATIM, Pj. Gubernur Waterpauw Harap Lahir Rekomendasi Hal Mendasar Dukung Pembangunan

MANOKWARI- Pembukaan Rapat Kerja Ikatan Alumni Jawa Timur (IKALJATIM) di Tanah Papua telah berjalan lancar. Kegiatan mengusung tema “Meningkatkan eksistensi Alumni Jawa Timur yang berdimensi pada kemandirian, Profesionalisme, dan kearifan lokal, guna mewujudkan Tanah Papua yang maju, berdaya saing dan sejahtera”, dipusatkan pada salah hotel, Jumat (15/7/2022).

Kahadiran Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si yang juga selaku pembina, IKALJATIM di Tanah Papua, mendampingi Ditjen kesehatan masyarakat, Kemenkes RI, dr. Maria Endang Sumiwi MPH, Staf Ahli Menteri Bidang Pemerataan dan Kewilayahan disambut tarian ada tumbu tanah, serta tarian asal Jawa Timur, Reog Ponorogo.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol, (purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si berharap melalui Raker dapat menghasilkan pembahasan yang real untuk dijadikan sebagai isu dalam rangka pembangunan kedepan. Hal yang ditekankan Pj. Gubernur Waterpauw, adalah pelayanan dasar.

“Saya berharap dari rapat kerja ini keluar juga beberapa rekomendasi dari IKALJATIM. peran IKALJATIM yang real, ide pikiran dan masukan, jadikan sebagai sebuah isu dalam rangka pembangunan ke depan.
Kita mau bicara tentang hal yang sangat mendasar,” Ujar Pj. Gubernur Waterpauw.

Selain itu, Ketua Umum IKALJATIM, Yohanis Momot, ST.,MT, mengatakan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, untuk berperan mengoptimalkan semua pontensi diri dalam rangka peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Ketua Panitia Raker, Mozes Rudy F. Timisela ST melaporkan sebagai ajang konsolidasi menyatukan visi dan misi organisasi bagi segenap anggota IKALJATIM dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar anggota, serta memperkuat eksistensi keluarga besar IKALJATIM dalam pengabdian di Tanah Papua. Total 385 peserta, yang adalah pengurus IKALJATIM yang mengikuti Raker tersebut.

Hadir pula Anggota DPR RI Dapil Papua, Willem Wandik, Anggota DPR RI Komisi IV, Robert Joppy Kardinal, Sejumlah Bupati/WaliKota, perwakilan Forkopimda dan para kepala OPD lingkup Pemprov Papua Barat. [kpb_04]

Leave a Comment