Pemprov Papua Barat Gelar Syukuran Dua Penghargaan Kemendagri, Pj. Gubernur : Tuhan yang punya kuasa

MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar Doa syukur atas penghargaan Realisasi APBD tertinggi dan Realisasi Belanja Daerah Tahun 2021 yang diserahkan oleh Mendagri beberapa waktu lalu. Ibadah dihadiri pimpinan OPD, para ASN dan Honorer, dipusatkan pada lobi utama Kantor Gubernur, Senin (27/6/2022).

Dalam refleksi firmanya, Pdt. Drs. Roberth Nerotumilena, MA menyampaikan pesan Tuhan kepada seluruh jajaran pemerintahan Papua Barat agar taat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat. Selanjutnya hendaknya sebagai makhluk ciptaan selaku bersyukur dan tidak menentang kuasa Tuhan, agar senantiasa diberkati.

“Firman Tuhan berkata : jikalau hari ini engkau benar-benar mendengarkan suaraku dan dengan setia melakukan perkara yang kuperitahkan kepadamu maka berkat-berkat ini akan menyertaimu,” Seru Pdt. Nerotumilena.

“Begitu banyak berkat ketika kita dengar-dengaran dan kita taat. Perintah Tuhan tidak bisa dilawan sebagai makhluk ciptaannya, karena Tuhan tidak pernah merancang hal yang buruk dalam kehidupan umatnya,” Pesannya.

Hal senada juga disampaikan Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si.

Pj. Gubernur Waterpauw mengkisahkan pribadinya sejak kecil selalu taat asas dan perintah sehingga dipercayakan dalam mengemban sejumlah tugas besar dan panggilan pelayanan negara. Dirinya juga menegaskan segala sesuatu yang diterima bukanlah kuat dan gagah manusia, tetapi anugerah dan kehendak Allah.

Ucapan terimakasih turut disampaikan atas dedikasi dan kerja keras dalam masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periy 2017-2022, sehingga telah mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

“Kita membuat sesuatu hal yang baik kalau kita juga jadi pendengar yang baik, taati dan kemudian laksanakan. Saya sudah menyampaikan bagaimana saya sampai bisa seperti sekarang ini, itu karena ketaatan. Saya dikenal oleh rekan dan pimpinan tidak pernah miring kiri dan kanan tetapi jalan terus,” Ucap Pj. Gubernur Papua Barat.

“Saya mengingatkan jangan berbangga hati apa yang dilakukan sudah hebat, tapi Tuhan yang punya kuasa. Manusia yang taat segala hal itu akan banyak berkat yang Tuhan berikan,” Sambungnya.

Sekertaris Daerah, Dr. Nataniel D. Mandacan,M.Si, Mewakili mantan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si dan mantan Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani,SH.,M.Si menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan OPD serta pegawai yang telah membantu penyelenggaraan pemerintahan tahun 2021 lalu. Dimana hasil didapat bersama Realisasi APBD tertinggi tahun 2021 dan Realisasi Belanja Daerah.

Penghargaan yang diterima sekira tidak menjadi eforia berlebihan, tetapi lebih meningkatkan dan mempertahankan kualitas kerja.

“Saya berharap hasil yang dicapai dipertahankan tahun 2022. Mari kita jaga hasil ini secara baik dan kita bekerja dengan mengandalkan Tuhan. Terimakasih kepala OPD sudah bekerja sesuai ketentuan yang ada,” Jelas Sekda Papua Barat. [kpb_01].

Leave a Comment