BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Harap Seluruh Badan Usaha Daftarkan 100% Karyawan Jadi Anggota BPJS Kesehatan

Manokwari – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari yang diwakili oleh Agreivy M Pakasi dalam acara Gathering Badan Usaha dan Media Bersama BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Tahun 2022 (27/06/2022) menyampaikan harapannya agar seluruh Badan Usaha di Kabupaten Manokwari bisa mendaftarkan 100 % karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan agar Indonesia secara umum dapat mencapai Universal Health Coverage ( UHC = menjamin semua orang mempunyai akses kepada layanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang dibutuhkan, dengan mutu yang memadai sehingga efektif, disamping menjamin pula bahwa layanan tersebut tidak menimbulkan kesulitan finansial penggunanya* )
” dari sisi cakupan kepesertaan tahun 2020- 2024 telah menetapkan bahwa cakupan peserta jaminan kesehatan penduduk Indonesia ditargetkan mencapai minimal 98% dari total penduduk pda tahun 2024. Untuk mencapai target tersebut, BPJS Kesehatan senantiasa berupaya meningkatkan cakupan seluruh segmen kepesertaan melalui berbagai strategi. Diantaranya peningkatan akses layanan juga pendaftaran berbasis digital bagi badan usaha, pemerintah daerah maupun masyarakat. Untuk itu salah satu dukungan yang kami harapkan dari Badan Usaha dan Pemda untuk mendaftarkan seluruh karyawan 100% beserta anggota keluargnya guna mewujudkan Indonesia yang Universal Health Coverage” jelasnya.

Selain itu BPJS Kesehatan juga berharap dukungan Pemerintah Daerah untuk mendaftarkan Penduduknya menjadi peserta JKN KIS yang diharapkan juga dapt mendorong peningkatan cakupan peresapan penduduk Indonesia menuju capaian UHC.

Sebagai data, Badan Usaha yang terdaftar di Kabupaten Manokwari hingga tahun ini sebanyak 695 Badan Usaha dengan jumlah peserta BPJS Kesehatan sebayak 11.444 Peserta beserta anggota keluarganya.

Sekda Kabupaten Manokwari yang hadir juga turut menyampaikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan atas partisipasinya dalam mendukung pemerintah menjalankan program Jaminan Sosial Kesehatan,
” kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepda BPJS Kesehatan yang telah menginisiasi sekaligus melaksanakan kegiatan positif ini. Kami yakin apa yang dilakukan hari ini merupakan wujud kepedulian dan keberpihakan untuk ikut membantu pemerintah dalam mendoromg program jaminan kesehatan bagi masyarakat” pungkasnya.

Disampaikan juga oleh Sekda Manokwari bahwa Badan Usaha juga Media dapat memanfaatkan kesempatan Gathering bersama BPJS Kesehatan kali ini untuk memberikan kritik dan saran secara langsung terkait pelayanan BPJS Kesehatan untuk mendukung peningkatan layanan kepada para pesertanya.

Mewarnai kegiatan Gathering kali ini, BPJS Kesehatan juga memberikan Piagam dan Hadiah kepada Badan Usaha Peserta BPJS Manokwari. (kpb_02).

Leave a Comment