Buka TalkShow W20, Gubernur Waterpauw Janji Perhatikan Nasib Perempuan dan Kaum Disabilitas

Manokwari, PJ Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam arahannya pada sesi Talkshow W20, Kamis (9/06/2022) serius menyinggung soal nasib perempuan papua juga kaum disabilitas.

Waterpauw menyampaikan, dirinya bersama pihak-pihak terkait telah mulai menyusun rencana strategis berkaitan dengan pemberdayaan kaum perempuan dan disabilitas di Provinsi Papua Barat, agar nantinya semangat yang dibagun setelah event W20 tetap bisa ditindaklanjuti,
“Untuk perbaikan nasib perempuan dan kaum disabilitas, kami sudah mencoba untuk meresponnya. Kami telah berkumpul bersama para bupati dan walikota di kediaman saya juga mengundang Ibu Dante dan Komisioner Komnas Disabilitas untuk langsung memberikan penjelasan secara global kepada kami tentang kaum disabilitas di tanah Papua dan Papua Barat. Kami juga membahas bagaimana langkah-langkah kebijakan atau lngkah operasional yang harus kami lakukan lewat Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar bersama membuat payung hukum yang bisa mengakomodir agar pasca event ini, topik ini terap menjadi bagian tugas pokok kami” ujar Waterpauw.

Paulus Waterpauw menyampaikan dihadapan para hadirin dalam giat tersebut bahwa dirinya bersama Pemerintah Daerah sangat responsif terhadap isu perempuan juga disabilitas. Dirinya menambahkan semangat menyambut tau istimewa dalam W20 akan ditindaklanjuti dengan upaya cepat bagi perempuan-perempuan pedesaan (mama-mama Papua) yang membutuhkan tuntunan dan pelayanan dari Pemerintah Daerah. (kpb_02)

Leave a Comment