Pj. Gubernur Papua Barat Sampaikan Arahan Dalam Apel Komandan Satuan Kodam XVIII Kasuari Tahun 2022

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si memberi arahan pada Apel Komandan Satuan Kodam XVIII Kasuari TA 2022. Acara mengusung tema “Membangun Komandan Satuan TNI AD yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang Profesional dan Sejahtera Sebagai Pilar TNI AD” dipusatkan pada Aula Makodam XVIII Kasuari, Selasa (24/5/2022).

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si saat memberi arahan menyampaikan syukur karunia Tuhan atas berkat nafas hidup dan diberikan tanggungjawab. Oleh sebab itu dalam momen istimewa ini hendaknya saling membangun Sinergitas bersama.

Selain itu mengisahkan perjalanan karier dengan penuh lika-liku serta tantangan hingga saat ini dipercayakan mengemban amanah sebagai pimpinan.

“Sekarang berdiri dengan pangkat Bintang Tiga bukan karena hitam kulit keriting rambut, tetapi sudah dibentuk sejak dulu. Saya betul-betul bekerja tanpa mengingat anak dan isteri. Hanya beri pesan kepada isteri menjaga anak-anak,” Jelas Komjen Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si.

“Saya selalu utamakan pendekatan-pendekatan. Saya berharap kita jaga, memang kadang-kadang kita berpikir sudah jadi pimpinan baru kerja. Tidak usah berpikir begitu, kerja saja,” Sambung Pj. Gubernur Papua Barat.

Hal lain sesuai arahan presiden dalam menjalankan tugas mengacuh pada beberapa poin penting diantaranya menjaga stabilitas politik, keamanan wilayah, penanganan Covid-19, Protokol Kesehatan, pemulihan ekonomi, Stunting, dan Sosialisasi undang-undang otonomi khusus. Disamping itu meminta dukungan TNI demi menjamin keamanan menjelang pesta Akbar Demokrasi hingga tahun 2024 mendatang.

“Terimakasih banyak untuk komitmen Bapak Pangdam XVIII Kasuari. Kita kolaborasi yang bisa semacam ada solusi dan ide baik, silahkan Bapak Pangdam dan saya kemudian beliau akan bicara untuk mengatur selesaikan apa yang berkaitan dengan itu,” Tambahnya.

Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI. Gabriel Lema,S.Sos mengawali dengan sambutan selamat datang kepada penjabat Gubernur Papua Barat.

Kemudian memaparkan program Kodam XVIII Kasuari membantu percepatan pembangunan di Papua Barat. Pertama berkaitan dengan Alam beserta Geografi dan keanekaragaman flora dan fauna. Kemudian budaya meliputi tarian, musik, lukisan etnik.

Selain itu Agama seperti halnya menjalin hubungan baik dengan para tokoh Agama, mengaktifkan peran gereja sebagai pemimpin umat, lomba paduan suara, rehab tempat ibadah, prajurit sebagai penceramah dan partisipasi dalam giat keagamaan. Turut disampaikan dukungan masalah kesehatan dan pendidikan serta pengembangan ekonomi kreatif.

“Atas nama pribadi dan keluarga Kodam XVIII Kasuari kami ucapkan selamat datang kepada penjabat beserta pendamping di Makodam XVIII Kasuari. Kami sangat bersukacita karena apa yang dilakukan saat ini adalah momen arah langkah kedepan,” Ucap Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI. Gabriel Lema,S.Sos.

Pangdam juga menyatakan akan mengerahkan fokus memberi dukungan sepenuhnya pemerintah daerah.

“Saya perintahkan seluruh jajaran Kodam XVIII Kasuari, jajaran Kodim, Kabupaten atau Kota untuk kembali menetapkan tekad bersama perangkat pemerintah daerah. Bahwa dengan sama-sama akan menjaga kehidupan yang penuh kedamaian,” Tandas Pangdam XVIII Kasuari. [kpb_01]

Leave a Comment