Hadir Dalam Tatap Muka Bersama, Pj. Gubernur Papua Barat Nyatakan Berikan Perhatian Khusus Kepada MRPB

MANOKWARI – Selasa (24/5/2022), Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat menerima kunjungan kerja tatap muka bersama Penjabat Gubernur, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si.

Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menyampaikan hari ini hadir sejak diberi amanah oleh presiden sebagai penjabat Gubernur. Dirinya meminta dukungan MRPB dan menerima, bersama sinergi kedepan.

Wejangan tentang pentingnya memiliki kepedulian melayani masyarakat dengan penuh semangat, bukan bertepuk dada menonjolkan diri.

“Tugas saya 1 tahun, saya minta bersama Ketua MRP Papua Barat dan anggota sama-sama bantu. Nanti hal-hal berkaitan dengan tugas kedepan kita sinergi saja. Kalau ada yang belum sependapat mari kita bangun lagi,” Ucap Pj. Gubernur Papua Barat.

Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si akan berikan perhatian kepada MRP sebagai simbol kultur orang asli Papua. Terutama berkaitan dengan implementasi Otonomi Khusus.

“Saya sudah punya tulisan bapak ibu suatu saat saya akan paparan. Bahwa penyelenggaraan negara ada 3 unsur dalam Otsus selain pemerintah daerah, DPR Papua Barat, juga MRP. Saya pikir MRP harus dapat proporsional tinggi,” Tambahnya.

“Konsep saya ada disitu. Otsus itu semangat. Dapat dibentuknya MRP Papua dan Papua Barat. Menurut pandangan saya ya, mohon maaf kalau salah,” Imbuhnya.

Ketua Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren mengucap selamat datang kepada Penjabat Gubernur yang akrab disapa “Kaka Besar”.

Ketua MRPB lantas menyampaikan kondisi kantor yang masih memiliki keterbatasan sehingga perlu dukungan. Informasi penting bahwa pihak MRPB telah menyurati Presiden jika tidak berhalangan pada September mendatang datang ke Papua Barat dalam suatu agenda penting.

“Mohon dukungan Penjabat Gubernur. Kami selalu ada mengawal bapak dan selamat datang, MRPB selalu dalam posisi mengawasi apa yang bapak kerjakan. Berharap 1 sampai 2 tahun ada kegiatan jangan lupa lembaga ini. Kita jalan sama-sama supaya orang lihat dimana ada Gubernur ada DPR dan MPR,” Kata Ketua MRPB Papua Barat. [kob_01]

Leave a Comment