Penutupan Musrenbang Otsus Provinsi Papua Barat

MANOKWARI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Otonomi Khusus ( MUSRENBANGSUS ) Usulan Program Kegiatan Tahun Anggaran 2023 Provinsi Papua Barat telah resmi ditutup, Rabu, (20/04/2022).

Asisten I Setda Papua Barat, Robert Rumbekwan menyampaikan
Rencana Program dan kegiatan prioritas Pembangunan Daerah dalam rangka Otonomi khusus yang telah di sepakati akan dimuat dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat tahun 2023.

Selanjutnya Rumbekwan menekankan besar kecilnya Anggaran bukan sebagai penentu suksesnya sebuah Program kegiatan, tetapi yang terpenting dampak dan nilai manfaat terhadap hasil Pembangunan dari program kegiatan sumber penerimaan dalam rangka Otsus, sehingga dapat meningkaat kesejahteraan Orang Asli Papua (OAP).

Apresiasi diberikan kepada semua peserta yang telah memberi dukungan dan pratisipasi dalam mengikuti kegiatan Musrenbangsus selama 2 hari. Kegiatan ini ditutup dengan Penabuhan Tifa sebanyak 5 kali.

Tak lupa,Kabid Perencanaan OTSUS, Legius Wanimbo, S.Pt.MM menuturkan 7 Berita Acara yang akan di tanda tangani oleh Bupati se Kabupaten/Kota. Berita acara lampiran 1 dan 2 merupakan satu kesatuan serta bagian yang tidak terpisahkan dari hasil kesepakatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Otonomi Khusus Usulan Program Kegiatan Tahun Anggarang 2022.

Turut hadir Wakil Bupati Maybrat, Kepala Bappeda Teluk Bintuni, Kepala Bappeda Maybrat, Pimpinan OPD Kabupaten Kota, Pimpinan OPD Provinsi Papua Barat, Perwakilan Kementrian Dalam Negeri, Tokoh Adat, Ketua LMA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tokoh Agama. [kpb_03]

Leave a Comment