Gubernur Papua Barat Hadiri Perayaan Paskah K3MS, Pengorbanan Yesus Harus Dimaknai

KOTA SORONG – Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Sorong (K3MS) menggelar perayaan paskah bersama tahun 2022. Acara yang berlangsung penuh hikmat diwarnai persembahan pujian sebagai bentuk penghargaan cinta kasih Kristus, Rabu (20/4/2022).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si memberikan pesan agar perayaan paskah yang diperingati setiap tahun bukan sekedar seremonial, melainkan lebih memaknai pengorbanan Yesus rela disalib, mati dan bangkit demi menebus dosa manusia. Disamping itu melalui momentum Paskah bersama, toleransi antar umat beragama semakin dipupuk demi menjaga kebinekaan di Papua Barat.

Gubernur juga mengungkapkan introspeksi diri perlu diterapkan dan menghindari keegoisan pribadi agar setiap persoalan dapat terselesaikan.

“Jangan sia-siakan pengorbanan Yesus Kristus. Kita maknai kematian dan kebangkitan Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia,” Ucap Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

“Indonesia, Tanah Papua, Papua Barat, dan Kota Sorong adalah rumah kebinekaan, mari kita terjemahkan dalam tugas dan keseharian masing-masing,” Pesannya.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara, Ir. Wens Sompie menjelaskan singkat asal usul terbentuknya Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Sorong. Dirinya juga mengungkapkan selamat paskah bersama dan memaknai dalam kehidupan.

“Semoga perayaan paskah khusus K3MS semakin bisa dekat dengan Tuhan. mewakili pribadi KKSU saya ucapkan selamat paskah,” Singkat Ketua KKSU.

Ketua Panitia Perayaan Paskah K3MS, Aneke Lieke Makatuuk,SE menambahkan tujuannya membangun kebersamaan dan tingkat ketakwaan kepada Yesus Kristus. Oleh karena itu sebagai umat harus berani semakin mengasihi, peduli dan bersaksi, mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, gereja dan kerukunan.

“Ini merupakan bentuk pelayanan. Kami berharap bapa Gubernur bisa melayani seluruh penduduk sama seperti Yesus melayani tanpa batas,” Tandas Ketua Panitia.

Acara tersebut dihadiri Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI. Gabriel Lema,S.Sos, Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat, Eduard Toansiba,SH.,M.AP, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Yohanes Nauw, dan Forkopimda Kota Sorong. [kpb_01]

Leave a Comment